Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 03/PJ.7/2002

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 03/PJ.7/2002

TAGGAL PENERBITAN

23 April 2002

OBJEK

rencana pemeriksaan nasional tahun 2002
PERATURAN

Dalam rangka pelaksanaan pemeriksaan pajak, dengan ini disampaikan Rencana Pemeriksaaan Nasional Tahun 2002 sebagai berikut :

  1. Rencana Pemeriksaan Nasional Tahun 2002 terdiri dari Rencana Pemeriksaan Lengkap (Lampiran I) dan Rencana Pemeriksaan Sederhana Per Unit Pelaksana Pemeriksa Pajak (UP3) (lampiran 2) serta Rencana Pemeriksaan Wajib Pajak Besar dan Menengah Per Kanwil Berdasarkan Klasifikasi Lapangan Usaha (lampiran 3).

  2. Jumlah pemeriksaan sebagaimana tercantum pada lampiran 3 merupakan bagian dari jumlah seluruh Pemeriksaan Lengkap dan Sederhana. Sedangkan jumlah Pemeriksaaan PPN sebagaimana tercantum pada kolom 5 lampiran 2 merupakan bagian dari jumlah total Pemeriksaaan Sederhana. Wajib Pajak yang termasuk dalam jumlah pemeriksaan pada lampiran 3 ditetapkan oleh Kantor Pusat Direktorat JenderalPajak (DJP) dan akan dikirimkan setiap tiga bulan ke masing-masing Kanwil.

  3. Sehubungan dengan reorganisasi DJP maka jumlah pemeriksa sebagaimana tercantum dalam lampiran 1 dan 2 Surat Edaran ini masih bersifat tentatif. Apabila telah terdapat kepastian jumlah pemeriksa pada masing-masing UP3 maka diminta kepada Saudara agar segera melaporkan jumlah pemeriksa definitif ke DirekturPemeriksaan, Penyidikan dan Penagihan Pajak sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan revisi Rencana PemeriksaanNasional Tahun 2002.

Demikian untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Direktur Jenderal,

ttd

Hadi Poernomo
NIP. 060027375

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Keputusan Menteri Keuangan – 402/KMK.03/2002

Menimbang : bahwa dalam rangka memberikan kemudahan bagi Pedagang Eceran selain yang menggunakan Norma Penghitungan Penghasilan Neto dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya, perlu menetapkan Keputusan Menteri…