Studi Kasus: Solusi atas Kendala Pelaporan Pajak

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Kendala dalam Proses Pelaporan Pajak 

Dalam proses pelaporan pajak, ada beberapa kendala umum yang sering dihadapi oleh para staf di bidang accounting atau perpajakan. Sebagai mitra resmi DJP, OnlinePajak berusaha meminimalisir kendala tersebut yang sering dijumpai oleh para pengguna. 

Menurut M. Zaqie, seorang staf accounting PT Daksa Anugrah Cipta, OnlinePajak membantu menyelesaikan beberapa kendala yang sering dihadapi dalam pengelolaan pajak khususnya di musim pelaporan pajak. 

Antrian Panjang BPE 

Di musim pelaporan pajak, khususnya jelang batas akhir akhir pelaporan pajak, salah satu kendala paling umum yang sering dihadapi oleh para wajib pajak adalah antrean untuk mendapatkan Bukti Penerimaan Elektronik atau BPE. Sering kali akibat ramainya antrean, proses penerbitan BPE menjadi tersendat. 

Sejak menggunakan OnlinePajak di tahun 2018, M. Zaqie mengaku sangat terbantu karena mudah dan cepat dalam mendapatkan BPE.

Terkait layanan produk, M. Zaqie juga merasa sangat terbantu dengan tim customer service OnlinePajak yang sangat cepat memberikan respon atas kendala penerimaan BPE.

Baca Juga: Solusi Atas Tertundanya Penerbitan BPE

Di saat-saat krusial pelaporan pajak, Ia mengaku tidak jadi mengalami keterlambatan pelaporan pajak, karena tim customer service OnlinePajak sangat responsif dalam memberi tanggapan.  

Saat mengalami kesulitan dalam proses pengelolaan pajak, tentu jaminan pelayanan yang baik menjadi nilai tambah dalam rangkaian “service” sebuah produk.  

Adanya Kuota Pelaporan saat e-Filing

Kuota pelaporan merupakan kendala lain yang dihadapi oleh M. Zaqie. Belum lagi adanya batasan maksimal ukuran file lampiran SPT yang harus diunggah saat proses e-Filing

Di OnlinePajak, dirinya mengaku sangat terbantu dengan tidak adanya kuota terkait jumlah pelaporan dan ukuran file SPT yang harus diunggah.  

Perhitungan Lengkap PPh 21 di OnlinePajak

Selain membantu meminimalisir kendala dalam pelaporan pajak seperti antrian BPE dan kuota pelaporan saat e-Filing, M. Zaqie mengaku sangat terbantu dengan proses perhitungan PPh 21 di OnlinePajak, karena teknis perhitungannya yang lengkap serta up-to date dengan peraturan terbaru yang ditetapkan pemerintah.

“Untuk perhitungan pajak yang dinamis, OnlinePajak dapat sangat didandalkan kekuatannya dan sangat update“.

Baca Juga: Cara Hitung PPh 21 di OnlinePajak

Profil Perusahaan

Nama: PT Daksa Anugrah Cipta
Bidang Usaha: Properti
Alamat: Wisma GKBI Lt. 36 Suite 3607 Jl. Jend. Sudirman Kav. 28 Jakarta Pusat 10210
Telepon: 021-27938773

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
e-filing onlinepajak

Lapor Pajak Badan dengan Mudah & Efisien

Lapor semua jenis pajak atau SPT Pajak Anda dengan status pembayaran dan pembetulan apa pun melalui e-Filing OnlinePajak dengan mudah dan tepat waktu. 

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

NJOP adalah taksiran harga rumah dan bangunan yang dihitung berdasarkan luas dan zona rumah serta bangunannya. Berikut ini cara menentukan NJOP

Pajak Online

Pajak online adalah sistem elektronik yang disediakan oleh DJP atau pihak lain yang ditunjuk oleh DJP. Pajak online memudahkan wajib pajak untuk membayar pajak maupun melaporkan pajak.

Baca lebih lanjut →

Lapor Pajak Online dengan Fitur e-Filing

Nikmati keunggulan fitur e-Filing OnlinePajak seperti user-friendly interface, akurat dan otomatis, hingga pelaporan pajak mudah dan efisien.

e-filing onlinepajak