Begini Cara Mengelola Otorisasi Akun di OnlinePajak

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Bagaimana cara mengelola otorisasi akun OnlinePajak? Sebagai pengguna OnlinePajak, Anda dapat menambahkan rekan kerja ke dalam aplikasi melalui fitur Multiple User dan memberikan akses sesuai dengan peran kerjanya dalam tim. Anda dapat memberikan akses ke menu e-Faktur saja jika rekan Anda bertugas di bagian finance, purchasing atau perpajakan. Anda dapat memberikan akses ke menu PPh 21 saja jika rekan Anda merupakan staf HRD. Anda pun dapat memberikan seluruh akses menu ke rekan kerja jika ia memiliki wewenang untuk itu. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di artikel ini.

Sekilas Tentang OnlinePajak

OnlinePajak adalah penyedia jasa aplikasi perpajakan mitra resmi Direktorat Jenderal Pajak. Aplikasi perpajakan berbasis website ini menawarkan solusi untuk mengelola pajak serta transaksi untuk bisnis Anda, mulai dari skala kecil hingga skala besar. Di OnlinePajak, Anda dapat membuat faktur komersial dan faktur pajak untuk setiap transaksi, menghitung pajak secara otomatis, membayar dan melaporkan berbagai jenis pajak dengan tepat waktu. 

Selain itu, terdapat fitur-fitur lainnya yang mempermudah pekerjaan dalam mengelola pajak dan transaksi perusahaan. Ada fitur Multiple Company yang mana Anda dapat mengurus pajak berbagai perusahaan cabang dalam satu akun. Ada juga fitur Multiple User yang mana Anda dapat mengundang rekan kerja untuk mengurus pajak maupun transaksi perusahaan. 

Jika sudah mengundang rekan kerja untuk mengelola pajak perusahaan di OnlinePajak, Anda dapat mengatur akses sesuai dengan peranan kerjanya. Pada paragraf berikut adalah cara memberikan dan mengelola otorisasi akun rekan kerja di OnlinePajak.

Cara Mengelola Otorisasi Akun OnlinePajak

Sebelumnya, pastikan Anda telah mengundang rekan kerja untuk menggunakan OnlinePajak. Maka selanjutnya, ini adalah langkah untuk mengatur akses pengguna.

  • Silakan log in ke OnlinePajak, lalu pilih menu PPh 21.
  • Pilih ‘Manajemen Pengguna’
  • Selanjutnya, Anda akan melihat daftar pengguna berupa email dan jenis akses yang telah Anda berikan sebelumnya saat mengundangnya. Pilih salah satu pengguna atau rekan kerja yang ingin Anda atur aksesnya.
  • Klik ‘Pilihan Akses’.

Ada dua jenis akses yang tersedia, yaitu ‘Akses Standard’ dan ‘Pembagian Akses’

Akses Standar merupakan pemberian akses ke seluruh menu yang ada dalam OnlinePajak. Jenis akses ini umumnya Anda berikan pada seseorang yang memiliki posisi atau kewenangan tinggi dalam tim.

Sedangkan ‘Pembagian Akses’ adalah pilihan akses yang dapat Anda sesuaikan dengan peran rekan kerja.

  • Pilih ‘Pembagian Akses’.

Anda akan menemukan dua pilihan lainnya berupa ‘Purchasing’ dan ‘HR’.

‘Purchasing’ memberikan akses ke menu utama, layanan bantuan, e-Filing, Setoran, e-Faktur, PPN, dan PPh 23.

‘HR’ memberikan akses ke menu utama, e-Filing, Setorang, menu karyawan, dan PPh 21.

  • Centang salah satu sesuai tugas rekan kerja dalam tim.
  • Klik ‘Perbarui Akses yang Diizinkan’.

Rekan Anda akan memiliki akses baru dan hanya dapat mengakses menu sesuai pengaturan yang baru saja Anda buat.

Itulah cara mengelola akses untuk rekan kerja yang turut mengelola pajak maupun transaksi di OnlinePajak. Anda dapat mengubah dan menyesuaikannya sesuai dengan kebijakan dalam tim Anda. Pengaturan akses ini bisa Anda nikmati jika menggunakan Paket Premium OnlinePajak. 

Tidak hanya mengelola otorisasi akun, menggunakan Paket Premium OnlinePajak Anda dapat menikmati berbagai fitur eksklusif untuk meningkatkan kemudahan dalam mengurus transaksi serta perpajakan Anda. Mulai dari layanan customer support yang selalu siap membantu Anda, mengelola faktur penjualan maupun pembelian, mengelola pajak karyawan Anda, membayar serta melapor pajak. Gunakan sekarang! Lihat daftar paket dan harga untuk bisnis Anda di sini.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Pekerjaan selesai lebih cepat, lebih nyaman

Buat pekerjaan menjadi lebih mudah! Kelola transaksi dan pajak perusahaan bersama rekan kerja. Bagikan akses masuk dan atur alur kerja sesuai perannya masing-masing

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

Pekerjaan selesai lebih cepat, lebih nyaman

Buat pekerjaan menjadi lebih mudah! Kelola transaksi dan pajak perusahaan bersama rekan kerja. Bagikan akses masuk dan atur alur kerja sesuai perannya masing-masing