Menjawab Berbagai Tantangan Pengelolaan Pajak Bersama OnlinePajak

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
+ 0 %

Lebih Cepat Dalam Membuat Satu Faktur

Hanya memerlukan 10 menit membuat satu faktur pajak dari sebelumnya 30 menit

+ 0 %

Lebih Cepat Mengelola PPh 21 Untuk Satu Karyawan

Hanya memerlukan waktu 10 menit dari sebelumnya 30 menit

+ 0 %

Lebih cepat dalam Membayar Pajak

Hanya memerlukan 10 menit dalam membayar pajak setelah sebelumnya 90 menit. 

Lebih Cepat Dalam Membuat Satu Faktur

Lebih Cepat Mengelola PPh 21

Lebih cepat dalam Membayar Pajak

Hanya memerlukan 10 menit membuat satu faktur pajak dari sebelumnya 30 menit

Hanya memerlukan waktu 10 menit dari sebelumnya 30 menit

Hanya memerlukan 10 menit dalam membayar pajak setelah sebelumnya 90 menit. 

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Cerita CV. Sumber Sejahtera dalam Mengelola Pajak Bersama OnlinePajak

Ringkasan

Setiap perusahaan memiliki tantangan tersendiri dalam pengelolaan pajak. Mulai dari masalah pelaporan dan pembayaran pajak, pengelolaan faktur pajak, belum lagi regulasi pajak yang harus selalu terus diperhatikan sehingga pelaporan dan pembayaran pajak sesuai dengan tanggal yang ditentukan dalam peraturan pemerintah. 

Untuk menjawab beragam tantangan perpajakan yang ada, CV Sumber Sejahtera menggunakan beragam layanan yang dimiliki OnlinePajak seperti e-Faktur, e-Billing, e-Filing, dan PPh 21 & Payroll OnlinePajak. Menurut Guntur TS. Simbolon selaku Head of Marketing di CV Sumber Sejahtera, OnlinePajak membantu meningkatkan tingkat efisiensi pengelolaan pajak perusahaan. 

CV. Sumber Sejahtera sendiri bergerak dalam penjualan peralatan listrik tepatnya panel. Selain itu, CV. Sumber Sejahtera juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti pekerjaan sipil skala kecil, pengadaan barang-barang kantor, dan juga bergerak di bidang kontraktor mekanikal serta elektrikal. Guntur mengaku sempat mengalami “kelesuan” akibat covid-19, ,meskipun demikian dalam hal pelaporan pajak tidak mengalami kendala karena selalu mendapat informasi mengenai kebijakan pajak terbaru melalui email ataupun aplikasi whatsapp

Solusi:

Dalam pengelolaan pajak sebelumnya Guntur mengaku harus membuat dan mengirim banyak faktur secara manual. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu faktur komersial & faktur pajak pun mencapai 30 menit. Hal ini tentu menjadi kesulitan tersendiri bagi perusahaan apalagi jika harus membuat dan mengirim banyak faktur secara manual. OnlinePajak memudahkan pengelolaan pajak secara otomatis dan memangkas waktu kerja yang diperlukan. 

Ia juga mengaku sebelumnya mengelola payroll secara manual sehingga sangat memakan banyak waktu dan membosankan. Ada banyak peraturan pajak, SDM yang sulit dan tenggat waktu yang harus dipatuhi. OnlinePajak membantu CV Sumber Sejahtera dalam memproses payroll dan slip gaji secara otomatis. Kesalahan administratif dalam urusah payroll dan PPh 21 juga semakin minim. 

Sumber Sejahtera pernah melakukan pembayaran pajak secara manual sehingga membutuhkan banyak waktu untuk mengantre di bank, tidak jarang mereka melewatkan batas akhir pembayaran dan membuat kesalahan dalam perhitungan dan penginputan data. OnlinePajak membantu CV. Sumber Sejahtera untuk memberi pengingat batas lapor dan meningkatkan efisiensi pelaporan pajak karena mempermudah pelaporan pajak mulai dari hitung, setor dan lapor pajak dalam satu aplikasi terintegrasi. 

Dampak:

Dengan menggunakan OnlinePajak, CV. Sumber Sejahtera merasa terbantu karena: 

  • Dapat membuat faktur penjualan dan pajak secara otomatis dengan lebih cepat.
  • Pengiriman faktur ke klien juga dapat dilakukan melalui email sehingga mengurangi waktu tunggu. 
  • Menerima pengingat lapor sehingga tidak melewati tenggat waktu pelaporan yang ditentukan. 
  • Menerima BPA sebelum BPE sebagai bukti resmi bahwa perusahaan telah melaporkan pajaknya.
  • Kesalahan administrasi dalam pengerjaan juga dapat diminimalisir karena tampilan OnlinePajak yang mudah untuk pengguna. 
  • Pengelolaan pajak dapat dilakukan dengan lebih mudah dari mana saja, kapan saja.
  • Menghemat waktu dalam memproses payroll dan slip gaji, karena pengelolaan bersama OnlinePajak berjalan secara otomatis.

 

 Profil Perusahaan

Nama: CV. Sumber Sejahtera

Bidang Usaha: Kontraktor Mekanikal & Elektrikal, Pekerjaan Sipil Skala kecil

Alamat: Komplek PIK Blok D No.6, Jl. Raya Penggilingan-Cakung-Jakarta 13940 

Telepon:  (021) 4600162, 46823269

Punya cerita sukses yang ingin Anda bagi? Klik tombol di bawah ini dan berpeluang untuk tampil di newsletter dan situs kami! Dengan lebih dari 2 juta pengunjung situs setiap bulannya, Anda bisa mendapatkan paparan bisnis secara gratis!

Ceritakan Kisah Anda → 

Kepatuhan Pajak Semakin Mudah

Bayangkan bila pengelolaan pajak, transaksi bisnis dan payroll karyawan Anda dapat dilakukan melalui satu aplikasi terintegrasi, kepatuhan pajak akan jadi semakin mudah

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini