Cara Praktis CV Lima Saudara Sejahtera dalam Mengelola Perpajakan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
+ 0 %

Lebih Cepat dalam Menerima Pembayaran dari Klien

Dibutuhkan waktu 15 hari proses pembayaran faktur dari sebelumnya 30 hari.

+ 0 %

Lebih Cepat dalam Membayar Setiap Jenis Pajak

Hanya perlu 10 menit dalam membayar setiap jenis pajak dari sebelumnya 20 menit.

+ 0 %

Lebih Cepat dalam Melakukan Pelaporan Pajak

Hanya perlu 10 menit dalam melakukan pelaporan pajak dari sebelumnya 20 menit.

Lebih Cepat dalam Menerima Pembayaran dari Klien

Lebih Cepat dalam Membayar Setiap Jenis Pajak

Lebih Cepat dalam Melakukan Pelaporan Pajak

Dibutuhkan waktu 15 hari proses pembayaran faktur dari sebelumnya 30 hari.

Hanya perlu 10 menit dalam membayar setiap jenis pajak dari sebelumnya 20 menit.

Hanya perlu 10 menit dalam melakukan pelaporan pajak dari sebelumnya 20 menit.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Cari tahu bagaimana OnlinePajak memudahkan CV Lima Saudara Sejahtera untuk urusan hitung, setor, dan lapor pajak

Latar Belakang:
Industri bahan makanan merupakan salah satu industri yang kebal krisis. Sebagai kebutuhan pokok, bahan makanan selalu dicari orang untuk konsumsi sehari-hari. Tidak heran jika industri ini sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai peluang usaha. Seperti yang ditekuni oleh CV Lima Saudara Sejahtera melalui bisnis perdagangan bahan makanan sejak 12 Januari 1993. Usaha yang dipimpin langsung oleh Sri Murni Metawati, SH ini menggeluti penjualan produk bahan makanan seperti tepung terigu, mi kuning, bihun, tepung tapioka, tepung beras, tepung ketan, gula, garam, dan minyak goreng.

Saat ini, usaha yang beroperasi di DIY Yogyakarta ini hanya memiliki dua karyawan yang mengelola urusan perpajakan, mulai dari kelola invoice dan faktur sampai urusan pelaporan dan pembayaran pajak.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor yang menghambat urusan kepatuhan pajak CV Lima Saudara Sejahtera. Seperti kesulitan terbesar yang dialami saat melakukan invoicing, yaitu harus membuat dan mengirim banyak faktur secara manual. Kemudian menghabiskan banyak waktu dengan mengantre di bank untuk membayar pajak. Terlebih lagi dengan situs yang sering downtime di kala periode puncak pelaporan.

Selaku pemimpin perusahaan, Sri Murni kerap berpesan untuk selalu menjadi orang baik tanpa menjelekkan orang lain dan menjadi orang benar tanpa menyalahkan orang lain. “Dan jadilah orang bijak dengan taat pajak,” tambahnya.

Solusi:
Kepatuhan pajak yang terkesan njelimet berangsur dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan nyaman setelah CV Lima Saudara Sejahtera menggunakan OnlinePajak. Fitur-fitur seperti e-Faktur, e-Billing dan PajakPay, serta e-Filing memudahkan proses hitung, setor, dan lapor pajak melalui aplikasi berbasis web yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Misal, dulu saat CV Lima Saudara Sejahtera ingin melakukan pembayaran pajak untuk PPN, PPh 23/26, dan PPh 25 perlu mendatangi ATM atau teller bank yang tentunya cukup memakan waktu. Butuh sekitar 20 menit dalam membuat ID billing untuk masing-masing jenis pajak. Begitu juga dengan proses pembayaran yang memakan waktu yang sama. Setelah menggunakan e-Billing dan PajakPay dari OnlinePajak, CV Lima Saudara Sejahtera berhasil memangkas waktu setengahnya mulai dari proses persiapan ID billing sampai proses pembayaran. Pembayaran pajak lebih mudah karena dilakukan dalam satu platform dan tidak perlu mengantre untuk melakukan pembayaran secara fisik.

Fitur e-Filing juga memberikan CV Lima Saudara Sejahtera kemudahan dalam hal melaporkan pajak untuk PPN, PPh 2326, dan PPh 25. Salah satu fitur pengingat yang dibagikan OnlinePajak melalui email reminder membantu CV Lima Saudara Sejahtera sehingga tidak pernah lewat melaporkan pajak dari tenggat waktu yang ditentukan. Selain itu, BPA yang diterima menjadi bukti resmi yang sah.

Dunia bisnis yang selalu lekat dengan faktur juga menjadi tantangan tersendiri bagi CV Lima Saudara Sejahtera. Jika dulu proses pembuatan dan pengiriman faktur pajak masih manual dan terasa membosankan, fitur e-Faktur OnlinePajak memudahkan kedua proses tadi secara otomatis sehingga pembayaran bisa diterima lebih cepat. Selain itu, kesalahan administratif juga bisa diminimalisir karena tampilan e-Faktur OnlinePajak yang mudah untuk digunakan oleh penggunanya.

Dampak:
Setelah menggunakan OnlinePajak, urusan kepatuhan pajak CV Lima Saudara Sejahtera terasa jadi lebih mudah, seperti:

  • Proses pembayaran faktur dari klien jadi lebih cepat, dari semula 30 hari menjadi 15 hari.
  • Kemudahan untuk mengakses faktur dan manajemen pajak perusahaan dari mana saja dan kapan saja.
  • Proses pembayaran pajak tanpa perlu antre.
  • Pelaporan pajak yang lebih mudah, mulai dari hitung, setor, dan lapor dalam satu platform terintegrasi.
  • Adanya email reminder yang menjadi pengingat agar tidak lapor pajak lewat dari tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Profil Perusahaan:
Nama: CV Lima Saudara Sejahtera
Bidang Usaha: Bahan Makanan
Alamat: Jalan Wates Kadipiro Baru DK V Ngestiharjo, Yogyakarta, 55182
Telepon: (0274) 618740
Email: [email protected]

Punya cerita sukses yang ingin Anda bagi? Klik tombol di bawah ini dan berpeluang untuk tampil di newsletter dan situs kami! Dengan lebih dari 2 juta pengunjung situs setiap bulannya, Anda bisa mendapatkan paparan bisnis secara gratis!

Ceritakan Kisah Anda → 
onlinepajak

Buat ID Billing dan bayar semua pajak dalam hitungan detik

e-Billing dan PajakPay OnlinePajak hadir untuk mempermudah Anda dalam proses bayar pajak secara online. Hanya dengan satu klik, Anda dapat membuat ID Billing sekaligus membayar pajak.

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini