Anti Was-Was Lapor Pajak di OnlinePajak

Bagaimana pengalaman CV Mitra Bersahabat selama menggunakan OnlinePajak untuk membantu proses pemenuhan kewajiban perpajakan mereka? Simak di sini!
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
+ 0 %

Lebih Cepat dalam Pembuatan ID Billing

Dibutuhkan waktu yang sebentar dalam membuat ID Billing untuk masing-masing jenis pajak.

+ 0 %

Lebih Cepat dalam Melakukan Pelaporan Pajak

Hanya perlu waktu 3 menit dalam melakukan pelaporan pajak dengan OnlinePajak

Lebih Cepat dalam Pembuatan ID Billing

Lebih Cepat dalam Melakukan Pelaporan Pajak

Dibutuhkan waktu yang sebentar dalam membuat ID Billing untuk masing-masing jenis pajak.

Hanya perlu waktu 3 menit dalam melakukan pelaporan pajak dengan OnlinePajak

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

CV Mitra Bersahabat Sangat Terbantu dengan Sistem Pelaporan dan Pembayaran Pajak di OnlinePajak

Latar Belakang:
Tahun 2020 bisa dikatakan sebagai tahun terberat bagi banyak pebisnis. Pandemi Covid-19 yang melanda sejak pertengahan Maret 2020 membuat banyak bisnis kehilangan omzet. Tidak sedikit dibutuhkan usaha ekstra keras bagi bisnis untuk bertahan di tengah ketidakpastian.

Salah satunya CV Mitra Bersahabat yang cukup merasakan dampaknya. Omzet perusahaan turun drastis hingga 77% jika dibandingkan dengan tahun lalu. Namun situasi ini tidak membuat wajib pajak badan UMKM ini patah semangat, terutama untuk urusan kepatuhan pajak.

Berdiri sejak 16 November 2013, bidang usaha yang digeluti oleh CV Mitra Bersahabat meliputi perdagangan serta jasa reparasi alat konstruksi, mesin mekanikal, elektrikal, dan lain-lain. Tentunya kegiatan jual beli barang dan jasa tidak luput dari urusan pajak, terutama untuk jenis pajak PPN dan PPh 29, namun untuk saat ini hanya dibantu oleh 1 orang staf admin yang menangani pembayaran pajak.

Seperti diketahui, Indonesia menganut sistem self assessment, yang mana wajib pajak secara aktif melakukan hitung, setor, dan lapor secara mandiri. Hal inilah yang membuat CV Mitra Bersahabat terkadang merasa kebingungan dengan peraturan pajak terbaru serta sering membuat kesalahan dalam perhitungan dan penginputan data. Selain itu, situs yang downtime dan kesalahan teknis lainnya juga sering dihadapi selama periode puncak pelaporan berakibat pada tidak diterimanya CSV jenis pajak tertentu.

Solusi:
Seperti diketahui, proses pelaporan SPT yang masih manual sangatlah memakan waktu. CV Mitra Bersahabat pun sempat merasakannya. Jika staf admin tidak sempat mendatangi KPP, maka SPT akan dikirim menggunakan pos atau jasa ekspedisi lainnya.

Lewat perkembangan teknologi, CV Mitra Bersahabat bisa mengurus pelaporan dan pembayaran pajak secara online sehingga hasilnya lebih efisien dan akurat. Pertama kali mendengar OnlinePajak di tahun 2016, seorang staf admin mencoba untuk melapor menggunakan OnlinePajak, rupanya hasilnya sangat memuaskan dan tidak perlu khawatir lagi terlambat pada saat lapor pajak.

Tidak perlu khawatir lagi jika server error atau mendekati jatuh tempo, karena bukti pelaporan yang diterima sama dengan tanggal pada saat lapor sehingga hal itu memberikan ketenangan bagi CV Mitra Bersahabat. Fitur e-Filing dan e-Billing dari OnlinePajak memberikan kemudahan bagi usaha yang berdomisili di Gresik ini untuk urusan pelaporan pajak dan pembuatan ID Billing.

Dampak:
Setelah menggunakan OnlinePajak, CV Mitra Bersahabat tidak lagi was-was dalam urusan kepatuhan pajak karena sudah terbantu dalam banyak hal, seperti:

  • OnlinePajak memberikan pengingat batas akhir pelaporan sehingga tidak lagi melewatkan batas waktu.
  • Tim support yang sangat responsif untuk memastikan jika BPE sudah terbit.
  • BPA yang diterima sebelum mendapat BPE menjadi bukti resmi jika CV Mitra Bersahabat telah melaporkan pajaknya.
  • Satu platform terintegrasi untuk hitung, setor, dan lapor.
  • Kemudahan untuk mengelola pajak di mana saja dan kapan saja.
Bagaimana pengalaman CV Mitra Bersahabat selama menggunakan OnlinePajak untuk membantu proses pemenuhan kewajiban perpajakan mereka? Simak di sini!

Profil Perusahaan:
Nama: CV Mitra Bersahabat
Bidang: Perdagangan Serta Jasa Reparasi Alat Konstruksi, Mesin Mekanikal, Elektrikal, dll
Alamat: Jalan Kapten Dulasim GG 4 No. 8B, RT 001 RW 06, Gresik
Telepon: 0813-3212-1786

Punya cerita sukses yang ingin Anda bagi? Klik tombol di bawah ini dan berpeluang untuk tampil di newsletter dan situs kami! Dengan lebih dari 2 juta pengunjung situs setiap bulannya, Anda bisa mendapatkan paparan bisnis secara gratis!

Ceritakan Kisah Anda → 
e-filing onlinepajak

Lapor Pajak Badan dengan Mudah & Efisien

Lapor semua jenis pajak atau SPT Pajak Anda dengan status pembayaran dan pembetulan apa pun melalui e-Filing OnlinePajak dengan mudah dan tepat waktu. 

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini