Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Solusi Kelola Faktur Pajak Secara Otomatis, Kepatuhan Pajak Jadi Lebih Mudah

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Kesulitan CV Sumber Rezeki Mengelola Faktur Pajak Tanpa Ahlinya Bisa Teratasi dengan Faktur Otomatis OnlinePajak

Latar Belakang:
Dinamika bisnis di era digital membutuhkan pembaruan yang serba cepat. Salah satunya urusan pembuatan faktur yang selama ini terhambat karena pengerjaannya yang masih manual. Era digitalisasi memberikan kenyamanan bagi pegiat bisnis dalam mengelola urusan faktur secara elektronik dan otomatis.

Seperti yang dialami oleh Fajar Tri Ade Utama selaku direktur CV Sumber Rezeki. Menjalani usaha body repair kendaraan dengan 12 karyawan tentu merupakan tantangan tersendiri, terlebih jika tidak ada yang menangani urusan perpajakan.

Dalam industri pemeliharaan mesin mobil dan motor, dibutuhkan banyak waktu dan tenaga dengan orang-orang yang memiliki skill yang spesifik. Kebanyakan dari para pelaku usaha menghabiskan anggarannya untuk merekrut bakat-bakat terbaik agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Meski kepatuhan pajak merupakan kewajiban, tidak jarang jika sebuah usaha belum memiliki sosok ahli atau pengetahuan yang sesuai untuk hal ini.

Tidak sembarang orang menguasai pengelolaan faktur pajak. Proses yang terkesan rumit bisa saja salah dalam menentukan apakah itu termasuk PPN atau PPh Final 0.5%. Itulah sedikit gambaran yang dialami oleh Fajar ketika tidak ada ahli di bidangnya saat mengurus faktur pajak.

Tantangan utama yang dihadapi Fajar adalah pembuatan faktur dan ID Billing yang cukup susah. Terlebih jika tidak adanya karyawan yang mengerti tentang cara pembuatannya. Fajar pun harus bertindak cepat dalam mengatasi masalah ini agar usahanya bisa tetap berjalan lancar.

Solusi:
Kehadiran OnlinePajak memberikan angin segar bagi Fajar untuk urusan kepatuhan pajak. Fajar menilai OnlinePajak dapat menyederhanakan proses pembuatan faktur dan ID Billing yang dinilai cukup rumit, sehingga ia bisa lebih fokus dalam mengembangkan bisnis dan menyerahkan urusan perpajakan kepada ahlinya.

Fajar yang mengetahui OnlinePajak dari pencarian di internet ini merasa terbantu dengan fitur-fitur yang ada, terutama untuk urusan e-Faktur dan ID Billing. Ia juga menilai tim customer support OnlinePajak memberikan bantuan yang sangat baik dan informatif.

“Sangat baik, terutama dalam menjawab pertanyaan saya, fiturnya juga bagus,” cerita Fajar seputar pengalamannya sejauh ini menggunakan fitur OnlinePajak.

Dampak:
Urusan e-Faktur dan ID Billing tidak lagi menghambat perkembangan CV Sumber Rezeki, terutama dalam hal kepatuhan pajak. Terlebih jika tidak ada yang ahli di bidang ini. OnlinePajak memberikan kemudahan bagi Fajar untuk kelola faktur secara otomatis, sehingga ia bisa lebih fokus mengembangkan bisnisnya.

Profil Perusahaan:
Nama: CV Sumber Rezeki
Bidang Usaha: Body Repair Kendaraan
Alamat: Jalan Raya Tegal Danas, Bekasi
Telepon: (021) 2215-8305
Email: [email protected]

Punya cerita sukses yang ingin Anda bagi? Klik tombol di bawah ini dan berpeluang untuk tampil di newsletter dan situs kami! Dengan lebih dari 2 juta pengunjung situs setiap bulannya, Anda bisa mendapatkan paparan bisnis secara gratis!

Ceritakan Kisah Anda → 

Kirim faktur pajak ke lawan transaksi dengan cepat

Lelah mengirimkan e-Faktur atau bukti potong satu per satu? Jangan khawatir, OnlinePajak dapat mengirimkannya secara instan untuk Anda.

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini