Lapor Pajak dengan Aplikasi Pajak Online

Dian Puspa | 16152 views

Lapor pajak online memberikan banyak keuntungan. Wajib pajak, baik wajib pajak pribadi maupun wajib pajak badan tidak perlu lagi mengantri berjam-jam.

Lapor pajak secara manual memang menyulitkan. Lebih buruknya lagi, permasalahan ini dihadapi sebulan sekali atau paling tidak satu tahun sekali.  

Saat ini, terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk lapor pajak online. Salah satunya efiling OnlinePajak. Melalui OnlinePajak, Anda akan menemukan ragam keuntungan yang belum tentu dapat ditemukan pada aplikasi lainnya. Berikut beberapa keuntungan yang dimaksud:

Terintegrasi dengan Fitur Inti Lainnya: Hitung & Setor

Sebelum Anda melaporkan pajak Anda ke kantor pajak, tentunya Anda harus menghitung dan menyetor pajak terlebih dahulu. Biasanya, di antara proses menyusun laporan dengan melapor, terdapat problem yang sering ditemukan yakni  wajib pajak tidak dapat melakukan pembayaran pajak secara online melalui aplikasi yang sama.

Pada aplikasi kebanyakan, pembayaran pajak online dilakukan melalui software berbeda, yaitu software dari bank di mana transaksi atau pembayaran tersebut dilakukan. Tetapi, dengan OnlinePajak proses Hitung, Setor, dan Lapor pajak dapat dilakukan melalui satu aplikasi karena fitur-fitur tersebut terintegrasi. 

efiling pajak

Akses yang Mudah

Aplikasi OnlinePajak pun dapat diakses secara online, tanpa harus melakukan pengunduhan atau instalasi apapun juga. Menariknya lagi, Anda dapat menggunakan operating system apa pun juga, seperti Windows, Linux dan Mac. Ini berarti Anda dapat mengoperasikan aplikasi OnlinePajak dari handphone, komputer, atau pun tablet Anda.

Catatan atas laporan pajak yang sudah dikirim pun disimpan dalam sistem untuk Anda, yang dimana datanya dapat digunakan untuk masa pajak berikutnya. Kirim laporan Anda dari lokasi mana pun dan di waktu kapan pun juga. 

Hemat Waktu

Berdasarkan laporan PricewaterhouseCoopers dan World Bank, “Paying Taxes 2014”, pada umumnya perusahaan Indonesia menuangkan waktu sebanya 21.5 jam per bulan untuk menghitung, menyetor, dan melapor pajak.

OnlinePajak dapat meminimalisir waktu administrasi perpajakan yang digunakan oleh bisnis Anda dengan menggunakan fitur-fitur yang mudah dan terintegrasi. Tanpa perlu membuka aplikasi lain, proses pelaporan pajak Anda akan semakin lancar dan Anda pun dapat kembali fokus pada bisnis Anda!

Jika Anda ingin lapor pajak online secara aman dan mudah, OnlinePajak adalah aplikasi pajak yang tepat untuk Anda. Dapatkan informasi mengenai testimoni pelanggan OnlinePajak melalui tautan berikut ini: Hemat Waktu & Biaya dengan Aplikasi PPh 21 OnlinePajak.

Wajib Lapor Pajak Melalui e-Filing

Berdasarkan PMK No. 9/PMK.03/2018 lapor pajak melalui e-Filing kini diwajibkan untuk PPN, PPh pasal 21 dan PPh pasal 26. Aturan ini mulai berlaku sejak 1 April 2018. Konsekuensinya, pihak yang diwajibkan e-Filing dianggap tidak pernah melaporkan pajak jika melaporkan pajaknya di luar mekanisme yang sudah ditetapkan.

Kesimpulan

  • Lapor pajak kini bisa dilakukan secara Online.
  • Aplikasi yang memungkinkan lapor pajak secara Online di antara adalah OnlinePajak.
  • Keuntungan menggunakan OnlinePajak adalah aplikasi yang terintegrasi dan gratis.
  • Berdasarkan PMK No. 9/PMK.03/2018 lapor pajak melalui e-Filing kini diwajibkan untuk PPN, PPh pasal 21 dan PPh pasal 26