PajakPay Mobile: Langkah Mudah Bayar Pajak dari Smartphone Anda

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Tentang PajakPay Mobile

Tahukah Anda jika bayar pajak kini bisa melalui PajakPay Mobile? Dengan begitu, Anda dapat setor pajak dengan lebih mudah, kapan saja dan di mana saja hanya melalui smartphone. Mari mengenal lebih lanjut mengenai aplikasi pembayaran pajak ini di sini.

Mengutip pada salah satu artikel kami, “Kenali 9 Manfaat PajakPay OnlinePajak bagi Wajib Pajak“, PajakPay merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh OnlinePajak untuk melakukan pembayaran pajak secara langsung melalui platform tersebut. Setelah membuat ID Billing di OnlinePajak, Anda dapat langsung membayarnya dengan satu klik. Anda pun dapat mengisi saldo PajakPay melalui bank mana pun.

OnlinePajak sendiri merupakan salah satu Aplikasi Penyedia Jasa Perpajakan resmi berdasarkan keputusan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Nomor: KEP-193/PJ/2015 dan terdaftar sebagai penyelenggara penunjang teknologi finansial di Bank Indonesia. 

Anda dapat mengakses platform online PajakPay dengan masuk ke menu ‘Bayar’ di situs OnlinePajak. Namun kini, telah hadir aplikasi PajakPay Mobile untuk smartphone sehingga semakin mempermudah Anda dalam melakukan pembayaran pajak. Jadi, Anda dapat membayar pajak hanya dengan sentuhan jari melalui gadget dalam genggaman Anda.

Keuntungan Menggunakan PajakPay Mobile

Apa saja keuntungan menggunakan PajakPay dan PajakPay Mobile untuk membayar pajak Anda?

1. Bayar Pajak Hanya dengan 1 Klik

Sistem aplikasi PajakPay memungkinkan Anda untuk buat dan bayar ID Billing hanya dengan 1 klik di satu aplikasi terintegrasi.

2. Mitra Resmi DJP

PajakPay merupakan mitra resmi DJP melalui Surat Keputusan No.KEP-193/PJ/2015 & NO.KEP-72/PJ/2016. Aplikasi bayar pajak online ini menghadirkan layanan pembayaran pajak sesuai dengan regulasi terbaru sehingga penghitungan pajak akan selalu update sesuai dengan peraturan yang berlaku.

3. Pembayaran yang Aman

Sistem aplikasi PajakPay menggunakan teknologi Secure Socket Layer (SSL) yang setara dengan keamanan bank sehingga terjamin aman. PajakPay pun telah terdaftar di Bank Indonesia sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakan platform online ini untuk membayar pajak.

4. Sistem yang Efisien

Hanya dengan sekali top up, Anda sudah dapat melakukan pembayaran di banyak ID Billing.

Akses Penuh Setiap Saat

Layanan PajakPay Mobile dapat Anda akses selama 24/7. Jadi, jangan khawatir terlewat batas waktu pembayaran karena Anda dapat membayar pajak di mana saja dan kapan saja.

Cara Bayar Pajak dengan PajakPay Mobile

Bagaimana cara bayar pajak dengan aplikasi PajakPay di smartphone Anda? Jika sudah memiliki akun PajakPay di OnlinePajak, Anda tinggal mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut. Jika belum punya akun, Anda juga dapat mendaftar melalui aplikasi tersebut. Silakan download PajakPay Mobile di sini.

  • Buka aplikasi PajakPay yang telah Anda unduh. Isi email dan password untuk masuk ke akun Anda, klik ‘Login’. Jika belum punya, silakan klik ‘Daftar Sekarang’, dan ikuti instruksi yang tersedia.
  • Setelah masuk ke akun, Anda akan melihat halaman depan yang menampilkan nama pemilik akun, jumlah saldo, serta ringkasan riwayat aktivitas Anda.

  • Klik ‘Buat Pembayaran Pajak’ untuk bayar pajak Anda.
  • Pilih tipe pajak yang ingin Anda bayar.
  • Isi informasi yang dibutuhkan untuk membayar pajak. Mulai dari NPWP, KJS, masa pajak, jumlah pembayaran, dan uraian pembayaran.

  • Klik ‘Buat’. Pastikan seluruh informasi benar, lalu klik ‘Konfirmasi Pembayaran’.
  • Pastikan saldo PajakPay Anda cukup untuk melakukan pembayaran pajak. Aplikasi akan langsung memotong saldo Anda. Jika tidak cukup, Anda dapat top up saldo PajakPay melalui bank mana pun.
  • Setelah berhasil, Anda akan menerima Bukti Penerimaan Negara (BPN) dan Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN). Silakan unduh BPN dan salin NTPN untuk melanjutkan ke pelaporan pajak.

Itulah langkah-langkah membayar pajak melalui aplikasi PajakPay di smartphone Anda. Unduh dan install aplikasi PajakPay Mobile sekarang untuk kemudahan membayar pajak hanya dengan 1 klik. Tidak perlu takut lewat batas waktu pembayaran pajak karena Anda dapat membayarnya kapan saja, di mana saja, melalui gadget dalam genggaman.

Kelola transaksi dan pajak perusahaan Anda dengan OnlinePajak, dan bayar pajak dengan lebih praktis menggunakan PajakPay. Tersedia paket premium untuk Anda yang membutuhkan performa tinggi dalam mengelola transaksi jumlah besar. Cek harga paket dan mulai perencanaan Anda di sini.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
onlinepajak

Buat ID Billing dan bayar semua pajak dalam hitungan detik

e-Billing dan PajakPay OnlinePajak hadir untuk mempermudah Anda dalam proses bayar pajak secara online. Hanya dengan satu klik, Anda dapat membuat ID Billing sekaligus membayar pajak.

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

Mudah Kelola ID Billing Dalam 1 Klik

Nikmati fitur-fitur ID Billing OnlinePajak  seperti buat beragam ID Billing,unggah banyak ID billing dengan mudah dan fitur lainnya. 

onlinepajak

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini