Kongres IAI XIII Optimalkan Peran Profesi Menuju SDGs

  • Event dimulai: December 11, 2018 9:00 am
  • Event berakhir: December 13, 2019 5:00 pm
  • Jakarta
  • Durasi Event: 8 Jam

TENTANG EVENT INI

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) akan menyelenggarakan Kongres XIII pada 11-13 Desember 2018 di Balai Kartini, Jakarta. Kongres ini merupakan momentum sentral keprofesian untuk mengoptimalkan peran profesi, dalam mendukung pembangunan Indonesia menuju Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Rangkaian Kongres XIII IAI rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh pembicara terkemuka dari dalam dan luar negeri di antaranya Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI Prof. Mardiasmo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Berikut ini sejumlah topik yang akan diangkat dalam rangkaian kongres:

  1. Accountants in the Era of Business Disruptions
  2. Modem Accountants: Riding the New Wave of Evolutionary Changes
  3. Talkshow Bersama Para Penjaga Negeri
  4. Peran Inklusif Profesi Akuntan Menuju SDGs 2030
  5. Protecting Public Interest and Building Prosperity

Penyelenggaraan Kongres XIII dan HUT ke-61 IAI ini ditujukan untuk meningkatkan peran inklusif Akuntan Profesional dalam perekonomian, terutama dalam upaya mencapai cita-cita mulia membentuk welfare state di Indonesia menuju SDGs. Akuntan Profesional bersama seluruh stakeholders kebangsaan merupakan elemen kunci untuk memastikan tujuan pembangunan berkelanjutan, untuk menciptakan masyarakat sejahtera secara berkeadilan bisa dicapai secara optimal.

Rangkaian Kongres XIII IAI akan menjadi momentum penting bagi peningkatan peran akuntan dalam proses kehidupan bernegara, termasuk bagi para profesional yang berinteraksi dengan dunia perpajakan.

Admission Fee: Gratis!

  • Balai Kartini
Ikatan Akuntan Indonesia yang selanjutnya disebut IAI, adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh Akuntan Indonesia. Sebutan IAI dalam Bahasa Inggris adalah Institute of Indonesia Chartered Accountants. IAI menjadi satu-satunya wadah yang mewakili profesi akuntan Indonesia secara keseluruhan, baik yang berpraktik sebagai akuntan sektor publik, akuntan sektor privat, akuntan pendidik, akuntan publik, akuntan manajemen, akuntan pajak, akuntan forensik, dan lainnya.