Blog OnlinePajak

Temukan informasi seputar perpajakan di sini. Beragam info pajak terkini dan menarik siap kami sajikan lewat kumpulan artikel dan eBook berikut!

Artikel onlinepajak

Scan barcode e-Faktur adalah fitur terbaru OnlinePajak untuk permudah kelola faktur pajak anda. Kenali manfaat & cara penggunaanya di sini!

Scan Barcode e-Faktur: Kenali Fitur Terbaru OnlinePajak Ini!

Mengenal Fitur Terbaru OnlinePajak Scan barcode e-Faktur merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh OnlinePajak. Scan QR Code atau barcode pada e-Faktur ini bertujuan untuk mempermudah wajib pajak saat menginput faktur pajak.  Bila Anda harus

Apa saja manfaat e-Faktur OnlinePajak yang bisa Anda gunakan dalam transaksi bisnis bersama mitra atau rekan kerja? Simak selengkapnya disini!

Manfaat e-Faktur OnlinePajak dalam Transaksi Bisnis Anda

Manfaat e-Faktur OnlinePajak  Anda yang berstatus sebagai Pengusaha Kena Pajak atau bekerja di bidang perpajakan pasti sudah tidak asing dengan istilah faktur pajak dan e-Faktur. Faktur pajak merupakan dokumen yang dikeluarkan oleh Pengusaha Kena Pajak

Bagaimana cara input nota retur faktur pajak di OnlinePajak ketika ada pengembalian barang dalam suatu transaksi? Baca selengkapnya di artikel ini!

Langkah-Langkah Input Nota Retur Faktur Pajak di OnlinePajak

Input Nota Retur Faktur Pajak Di OnlinePajak, Anda dapat melakukan input nota retur faktur pajak. Ini terjadi ketika ada barang kena pajak yang dikembalikan oleh pembeli dengan alasan tertentu. Nota retur ini dapat menjadi pengurang

SIARAN PERS

Surge, Program Pendanaan dari Sequoia untuk Asia Tenggara dan India

Kabar gembira datang dari Sequoia India bagi start-up di Tanah Air. Perusahaan modal ventura yang telah memberikan pendanaan di lebih dari 100 perusahaan yang tersebar di Asia Tenggara dan India itu, meluncurkan sebuah program akselerator bernama Surge. Menurut rencana, program ini bakal berlangsung selama 16 pekan dengan total peserta 10-20 start-up di tiap gelombang. Perlu dicatat, gelombang pertama akan dimulai pada Maret tahun ini.

Penerimaan Pajak Tumbuh Lebih Tinggi di 2018

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah merilis penerimaan pajak 2018 melalui situs resminya di awal tahun ini. Kemenkeu mencatat, penerimaan pajak mencapai Rp 1.315,9 triliun, tumbuh 14,3% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut merupakan yang tertinggi sejak 2012, sebesar 12,5%. Terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang telah membantu mewujudkan pertumbuhan positif ini.

Perpajakan: Target Rp1.781 Triliun dalam RAPBN 2019

Target Perpajakan 2019
Dalam pidato penyampaian RAPBN 2019 pada Kamis 16 Agustus 2018 di Gedung MPR RI, Presiden Jokowi menyebutkan target perpajakan 2019 senilai Rp1.781 triliun.
Angka ini meningkat sebanyak 10,66%dari target pendapatan pajak tahun 2018 yang dipatok Rp1454,5 triliun. Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa arah kebijakan perpajakan di tahun 2019 tersebut tidak lepas dari upaya pemerintah untuk terus memperbaiki sektor perpajakan di Indonesia melalui berbagai kebijakan, strategi, serta implementasi reformasi pajak yang berkelanjutan.