Blog OnlinePajak

Temukan informasi seputar perpajakan di sini. Beragam info pajak terkini dan menarik siap kami sajikan lewat kumpulan artikel dan eBook berikut!

Artikel onlinepajak

OnlinePajak Mobile, kelola pajak lebih mudah dari ponsel pintar Anda. Apa saja fitur unggulan dari aplikasi ini? Simak selengkapnya di sini!

OnlinePajak Mobile: Kelola Pajak Lebih Praktis dari Genggaman Anda

Solusi Pengelolaan Pajak Melalui Ponsel Pintar Integrasi dalam bidang pengelolaan pajak menjadi hal yang sangat dibutuhkan saat ini, demi membantu para wajib pajak menjalankan tanggung jawabnya. Terlebih di era digital, teknologi menjadi hal utama untuk

Selain subjek dan objek pajak, ada juga bukan objek pajak untuk Pajak Penghasilan. Apa saja yang termasuk bukan objek pajak? Simak bahasannya di sini!

Bukan Objek Pajak, Cari Tahu Beberapa Pengecualiannya di Sini

Berbicara tentang perpajakan, khususnya jenis pajak, pasti ada kaitannya dengan subjek pajak dan objek pajak. Di luar dari dua hal tersebut, ada juga yang menjadi bukan objek pajak. Nah, apa yang menjadi bentuk pengecualian suatu

Impor e-Bupot membantu Anda mengunggah banyak bukti potong elektronik ke dalam e-Bupot PPh 23/26 OnlinePajak. Bagaimana caranya? Simak di sini.

Langkah Mudah Impor e-Bupot PPh 23/26 di OnlinePajak, Simak di Sini!

Sekilas Mengenai e-Bupot PPh 23/26 OnlinePajak Impor e-Bupot merupakan salah satu layanan dalam fitur e-Bupot PPh 23/26 OnlinePajak yang memudahkan pekerjaan Anda dalam membuat draft bukti potong elektronik. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di sini. Seperti

Apa itu pajak korporasi? Bagaimana penerapan aturan terbaru pajak korporasi di Indonesia sehubungan dengan pandemi virus Corona? Simak di sini!

Mengenal Pajak Korporasi dan Penerapannya di Indonesia

Sekilas Mengenai Pajak Korporasi  Pajak badan merupakan jenis pajak yang dikenakan pada kesatuan yang melakukan usaha atau tidak melakukan usaha berupa Perseroan Terbatas, Perseroan Komanditer, Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah dan dapat

TP Doc kini menjadi sesuatu yang sering dibahas dalam dunia perpajakan selain Tax Amnesty. Mari simak ulasannya dalam artikel berikut ini!

Mengenal TP Doc dan Hubungannya dengan Perpajakan 

Pengertian TP Doc TP Doc atau Transfer Pricing Documentation merupakan suatu kebijakan perusahaan dalam menentukan harga transfer suatu transaksi, baik barang, jasa, transaksi finansial atau harta tak berwujud yang dilakukan oleh perusahaan.  TP Doc kini

Ada 10 kesalahan bisnis pemula yang wajib dihindari oleh Anda yang baru saja ingin memulai bisnis. Apa saja? Simak selengkapnya di sini.

10 Kesalahan Bisnis Pemula yang Wajib Anda Hindari

Kesalahan Bisnis Pemula Apa saja kesalahan bisnis pemula yang menyebabkan usaha tidak dapat berkembang atau malah menjadi gulung tikar? Jika ingin atau sedang dalam langkah membangun bisnis, ada baiknya untuk mencari tahu kesalahan-kesalahan yang dapat

SIARAN PERS

Surge, Program Pendanaan dari Sequoia untuk Asia Tenggara dan India

Kabar gembira datang dari Sequoia India bagi start-up di Tanah Air. Perusahaan modal ventura yang telah memberikan pendanaan di lebih dari 100 perusahaan yang tersebar di Asia Tenggara dan India itu, meluncurkan sebuah program akselerator bernama Surge. Menurut rencana, program ini bakal berlangsung selama 16 pekan dengan total peserta 10-20 start-up di tiap gelombang. Perlu dicatat, gelombang pertama akan dimulai pada Maret tahun ini.

Penerimaan Pajak Tumbuh Lebih Tinggi di 2018

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah merilis penerimaan pajak 2018 melalui situs resminya di awal tahun ini. Kemenkeu mencatat, penerimaan pajak mencapai Rp 1.315,9 triliun, tumbuh 14,3% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut merupakan yang tertinggi sejak 2012, sebesar 12,5%. Terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang telah membantu mewujudkan pertumbuhan positif ini.

Perpajakan: Target Rp1.781 Triliun dalam RAPBN 2019

Target Perpajakan 2019
Dalam pidato penyampaian RAPBN 2019 pada Kamis 16 Agustus 2018 di Gedung MPR RI, Presiden Jokowi menyebutkan target perpajakan 2019 senilai Rp1.781 triliun.
Angka ini meningkat sebanyak 10,66%dari target pendapatan pajak tahun 2018 yang dipatok Rp1454,5 triliun. Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa arah kebijakan perpajakan di tahun 2019 tersebut tidak lepas dari upaya pemerintah untuk terus memperbaiki sektor perpajakan di Indonesia melalui berbagai kebijakan, strategi, serta implementasi reformasi pajak yang berkelanjutan.