Aplikasi Berbasis Web dan Keunggulannya yang Bisa Anda Ketahui

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Apa yang Anda bayangkan saat mendengar istilah aplikasi? Seringkali orang mengidentifikasi aplikasi sebagai sesuatu yang harus diinstal. Namun tidak semua aplikasi memerlukan penginstalan. Dalam dunia pemograman ada juga yang dikenal dengan aplikasi berbasis web.

Aplikasi berbasis web merupakan aplikasi yang dapat diakses melalui web browser saat tersambung dengan jaringan internet atau intranet. Aplikasi ini juga merupakan software atau perangkat lunak yang menggunakan bahasa pemrograman seperti html, javascript, css dan bahasa pemrograman lainnya.

Saat ini banyak perusahaan menggunakan aplikasi berbasis web dalam merencanakan program untuk mengelola perusahaan, hingga pengolahan data persediaan barang dan data karyawan. Dalam bidang keuangan, jenis aplikasi ini dapat juga digunakan untuk membuat invoice, jurnal keuangan perusahaan, hingga pengelolaan pajak. 

Keunggulan Aplikasi Berbasis Web 

Salah satu perusahaan yang memanfaatkan teknologi aplikasi berbasis web adalah OnlinePajak. Sebagai mitra resmi DJP, OnlinePajak memilih website sebagai basis aplikasi karena memiliki beberapa keuntungan di antaranya, ringan serta dapat diakses dengan cepat melalui browser dan koneksi internet atau intranet ke server.

Selain akses yang lebih cepat, ada beberapa keunggulan lain dari aplikasi berbasis web, di antaranya: 

1. Lebih Cepat Update

Semua maintenance dan update dapat dilakukan pada server dan bersifat terpusat. Hal ini membuat proses maintenance (pemeliharaan) dapat berjalan dengan lebih cepat. 

2. Tanpa Perlu Instalasi

Aplikasi berbasis web tidak membutuhkan instalasi di komputer atau gadget Anda. Instalasi akan dilakukan di server sehingga proses penginstalannya dapat berjalan dengan lebih cepat. Sama halnya dengan OnlinePajak, Anda dapat langsung menggunakan beragam fitur yang ada di OnlinePajak, setelah melakukan proses pendaftaran. Daftar sekarang !!

3. Fleksibilitas Sistem Operasi

Pengembangan aplikasi desktop ataupun mobile harus disesuaikan dengan platform dan sistem operasi yang akan digunakan, sehingga aplikasi harus terus diperbarui sesuai dengan pembaruan software yang digunakan pada platform. Ada beberapa kasus ketika aplikasi sudah tidak dapat digunakan, karena software di gadget pengguna sudah sudah mencapai titik update maksimal. Pengguna tentu saja harus mengganti gadget untuk bisa menikmati fitur-fitur terbaru dalam aplikasi. 

4. Multiplatform 

Keuntungan lain menggunakan aplikasi web adalah bersifat multiplatform atau dapat digunakan dari semua gadget. Mulai dari komputer, tablet, hingga smartphone. Hal ini tentu saja memudahkan pengguna untuk memiliki akses yang fleksibel sehingga produktivitas pekerjaan tidak terganggu. Di OnlinePajak, Anda juga dapat mengakses aplikasi dimanapun dan kapanpun. Tidak perlu khawatir karena data yang Anda input juga tersimpan secara otomatis di sistem cloud OnlinePajak.

Keunggulan OnlinePajak

Sebagai salah satu aplikasi yang berbasis website, Anda pasti bisa menemukan berbagai keuntungan menggunakan OnlinePajak dari beberapa poin di atas. Selain itu, OnlinePajak juga punya kelebihan lain lho! Apa saja keunggulan lain yang bisa Anda nikmati?

1. Perhitungan Otomatis 

Di OnlinePajak, Anda dapat menghitung besaran pajak yang harus Anda bayar secara otomatis. Hitung PPh Final, PPh 21, dan jenis pajak lainnya jadi lebih mudah karena adanya fitur perhitungan otomatis. 

2. Setor dan Lapor Pajak Jadi Lebih Mudah

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi berbasis web tidak perlu melakukan instalasi. Sama halnya di OnlinePajak, Anda hanya perlu mencantumkan URL kami di www.online-pajak.com kemudian lakukan log in dengan memasukkan username dan password. Di sini Anda bisa melakukan hitung, setor, dan lapor pajak dengan mudah. Selain itu, aplikasi cloud based ini juga memberikan kemudahan akses sehingga urusan perpajakan Anda lebih cepat selesai.

3. Tepat Waktu 

OnlinePajak membantu Anda untuk mengelola pajak Anda secara lebih mudah. Anda juga akan mendapatkan email notifikasi yang berisi peringatan untuk membayar pajak sebelum tanggal jatuh tempo.

4. Pembaruan Sistem Secara Otomatis 

Kebijakan pajak di Indonesia mengalami perubahan, salah satunya tarif Penghasilan Tidak Kena Pajak. Perubahan kebijakan ini tentu mempengaruhi perhitungan pajak Anda. Sistem OnlinePajak selalu diperbarui secara otomatis untuk mengikuti perubahan peraturan pemerintah yang berlaku. 

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Kepatuhan Pajak Semakin Mudah

Bayangkan bila pengelolaan pajak, transaksi bisnis dan payroll karyawan Anda dapat dilakukan melalui satu aplikasi terintegrasi, kepatuhan pajak akan jadi semakin mudah

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

Kepatuhan Pajak Semakin Mudah

Bayangkan bila pengelolaan pajak, transaksi bisnis dan payroll karyawan Anda dapat dilakukan melalui satu aplikasi terintegrasi, kepatuhan pajak akan jadi semakin mudah.

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini