Kolaborasi OnlinePajak & Glints: Memahami Penghitungan PPh Badan di Indonesia

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Sekilas Mengenai PPh Badan dan UMKM di Indonesia 

Setiap badan usaha yang didirikan di Indonesia merupakan subjek pajak dalam negeri. Sementara penghasilan atas usaha yang didapatkan akan disebut sebagai objek pajak penghasilan.

Ada beberapa jenis pajak penghasilan dengan tarif penghitungan yang berbeda-beda. Keberagaman tarif dan cara menghitung pajak ini sering kali membuat para pelaku usaha bingung. Secara tidak langsung hal ini menjadi hambatan dalam mengelola aspek perpajakan. Sebagai wajib pajak dan profesional perpajakan, penting untuk mengetahui seluk beluk pajak penghasilan badan hingga pertumbuhan bisnis Usaha Mikro kecil Menengah di Indonesia. 

Berbicara mengenai UMKM, menurut data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, saat ini pelaku UMKM tanah air mencapai 60 juta. Tidak berhenti disitu, angka ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Tingginya pertumbuhan UMKM menjadi salah satu dampak positif bagi perekonomian Indonesia karena berhasil membuka lapangan pekerjaan baru. Tidak terlepas dari pertumbuhannya yang terus meningkat, bisnis UMKM juga menghadapi berbagai tantangan. Kerasnya persaingan bahkan membuat beberapa bisnis harus gulung tikar. 

Pentingnya pengetahuan seputar perpajakan, mendorong OnlinePajak dan Glints berkolaborasi dalam menyusun e-book: Memahami Penghitungan Pajak Penghasilan Badan di Indonesia.

Apa saja yang bisa Anda dapatkan dalam e-Book ini?

Melalui e-book ini, baik pihak OnlinePajak maupun Glints berharap Anda dapat memahami lebih lanjut mengenai PPh Badan dan menjalankan kepatuhan pajak secara lebih mudah dengan mengetahui:

  • Permasalahan umum yang sering menimpa para pelaku bisnis UMKM
  • Jenis-jenis PPh Badan
  • Sanksi atas keterlambatan pajak
  • Cara dan contoh kasus perhitungan PPh Badan

Glints menyediakan e-book gratis lainnya untuk mendukung efisiensi dan efektivitas Anda dalam bekerja. Anda dapat mengaksesnya di Glints Learning Centre.

Yuk dapatkan e-book: Memahami Penghitungan Pajak Penghasilan Badan di Indonesia secara gratis dengan klik banner di bawah ini.

Download e-Book "Bahas Tuntas PPh Badan untuk Pelaku Bisnis dan UMKM"


Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini