Kalender Pajak: Tanggal Setor dan Lapor PPN Tahun 2022

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Kalender Pajak

Memasuki tahun baru 2022,  Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) sudah meluncurkan kalender pajak yang bisa menjadi pengingat wajib pajak kapan saja batas akhir setor dan lapor pajak. Artikel ini akan membahas kapan batas waktu setor dan lapor PPN pada 2022 ini.

Kalender Pajak

Tahun berganti, sudah saatnya kalender pajak hadir guna menjadi acuan dalam pelaksanaan kewajiban perpajakan para wajib pajak tahun ini. Berikut ini OnlinePajak sudah merangkum batas setor dan lapor PPN 2022:

No.

Tanggal Jatuh Tempo

Keterangan

1.

31 Januari 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN Desember 2021

2.

1 Maret 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN Januari 2022

3.

31 Maret 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN Februari 2022

4.

4 Mei 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN Maret 2022

5.

31 Mei 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN April 2022

6.

30 Juni 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN Mei 2022

7.

1 Agustus 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN Juni 2022

8.

31 Agustus 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN Juli 2022

9.

30 September 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN Agustus 2022

10.

31 Oktober 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN September 2022

11.

30 November 2022

Batas Akhir Setor & Lapor PPN Oktober 2022

Setelah mengetahui batas-batas setor dan lapor pajak, sudah tidak ada alasan lagi untuk lupa atau tidak melaporkan pajak Anda. Setiap tahunnya, kalender pajak tentu mengalami perubahan. Batas setor dan lapor pajak pun tidak selalu sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan penjabaran batas setor dan lapor PPN di atas, dapat dilihat bahwa batas setor dan lapor harus Anda lakukan pada awal dan akhir bulan yang sama. Hal tersebut karena pada akhir bulan sebelumnya merupakan hari libur. Sehingga batas setor dan lapor PPN pun dilakukan satu hari setelahnya.

Anda juga dapat melihat tanggal batas setor dan lapor PPN, serta setor-lapor pajak lainnya dengan mengunduh kalender pajak dari OnlinePajak.

Unduh Kalender Pajak 2022 Gratis di Sini

Setor dan Lapor Pajak Melalui OnlinePajak

Semakin berkembangnya zaman, semakin canggih pula teknologi yang dihadirkan. Salah satunya di dunia perpajakan. Kini Anda sudah wajib menyetorkan dan melaporkan pajak Anda secara elektronik.

Oleh karena itu, OnlinePajak pun hadir sebagai solusi bagi Anda dalam urusan perpajakan Anda. Aplikasi OnlinePajak merupakan aplikasi berbasis web, sehingga bisa Anda gunakan di mana saja dan kapan saja asalkan perangkat yang Anda gunakan sudah terhubung dengan jaringan internet dengan baik.

Cara penggunaannya yang mudah dan sederhana memungkinkan wajib pajak melakukan seluruh administrasi perpajakannya secara cepat dan tentu saja akurat. OnlinePajak juga merupakan mitra resmi Ditjen Pajak, sehingga seluruh proses perpajakan yang dilakukan melalui OnlinePajak adalah valid dan sudah mengikuti peraturan perpajakan yang berlaku.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

CARA BARU E-FILING PPN!​

Tidak perlu file CSV, kami punya cara baru untuk lapor PPN yang sudah mengikuti regulasi e-Faktur 3.0. Hemat waktu Anda untuk pelaporan SPT Masa PPN, Gratis!

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

Cara Baru e-Filing PPN!

Tidak perlu file CSV, kami punya cara baru untuk lapor PPN yang sudah mengikuti regulasi e-Faktur 3.0. Hemat waktu Anda untuk pelaporan SPT Masa PPN, Gratis!

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini