Manfaat BPSP: Solusi Memaksimalkan Arus Kas Perusahaan Anda 

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Mengenal sekilas tentang Business Payment Solution Provider

Sebelum membahas tentang manfaat BPSP, mari ketahui terlebih dahulu arti dari BPSP. BPSP atau Business Payment Solution Provider cukup dikenal di kalangan pebisnis. BPSP merupakan layanan Visa sebagai salah satu solusi atas permasalahan pengelolaan cash flow dan ketidaklancaran jalannya transaksi bisnis yang sering dihadapi pengusaha. 

Seperti yang Anda ketahui, mengelola arus kas menjadi tantangan terbesar bagi para pebisnis dewasa ini. Terlebih pada masa-masa pandemi Covid-19 yang mana banyak transaksi pembayaran menggunakan non-tunai. Sehingga, penggunaan kartu pun menjadi solusi bagi transaksi terutama Business to Business (B2B).

Dalam sebuah usaha, arus kas keluaran menjadi hal yang cukup sensitif. Biasanya, hal ini diketahui dari Days Payable Outstanding (DPO). DPO merupakan rasio keuangan yang menunjukan rata-rata hari yang dibutuhkan perusahaan dalam membayar tagihan kepada pemasok, vendor, atau pemberi modalnya. Dalam DPO akan diketahui seberapa baik arus kas keluar perusahaan yang dikelola. Nilai DPO yang lebih tinggi memang tidak selalu positif bagi sebuah bisnis karena bisa jadi menandakan perusahaan kekurangan uang tunai dan ketidakmampuan untuk melakukan pembayaran. 

Baca Juga: Cukup 1-Klik, Cara Baru Bayar Pajak dengan Visa Card di OnlinePajak

Oleh karena itu, dibutuhkan sistem pembayaran yang cepat untuk para pengusaha, seperti kartu kredit Visa. Dengan Visa, pengusaha dapat memanfaatkan jangka waktu hingga 55 hari, sehingga tidak ada lagi kata pembayaran yang terlambat atau tertunda.

Penggunaan periode kartu kredit Visa ini juga membantu perusahaan dalam menyimpan modal untuk pembayaran penting lainnya sambil melakukan semua pembayaran pemasok dengan tepat waktu. Sehingga, arus kas terjaga, produktivitas kinerja perusahaan pun berlangsung dengan baik demi bisnis lancar. 

Baca Juga: Gunakan Sekarang, Ini Manfaat Layanan Pembayaran Bisnis Visa untuk Perpajakan Usaha

Layanan BPSP di OnlinePajak

Bicara tentang Visa, OnlinePajak telah menjalin kerja sama secara eksklusif dengan Visa untuk menghadirkan manfaat BPSP kepada Anda. Dengan metode pembayaran baru seperti ini, sebagai pengusaha, Anda tidak usah khawatir akan keterlambatan dalam pembayaran transaksi apapun termasuk pembayaran pajak karena ketidaksediaan cash flow. 

Selain itu, sebagai pengusaha, customer, atau wajib pajak, Anda bisa menikmati tenggat waktu hingga 55 hari tanpa bunga 0% untuk transaksi yang Anda lakukan. Artinya, Anda dapat membayar tepat waktu dan lunasi tagihannya 55 hari kemudian tanpa dikenakan bunga 0%.

Pembayaran pun lebih cepat dan lancar. Secara tidak langsung, BPSP juga menyederhanakan proses rekonsiliasi untuk pembeli dan penjual dengan mengirimkan data pembayaran yang telah dilakukan, ke kedua pihak tersebut. 

Baca Juga: 6 Keuntungan Bayar Pajak Pakai Visa Card di OnlinePajak

Manfaat BPSP 

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Business Payment Solution Provider telah hadir di OnlinePajak sebagai penyedia solusi pembayaran B2B. Jadi, tidak hanya memberikan kemudahan bagi para pengusaha dalam membayarkan berbagai transaksi dan pajaknya secara tepat waktu, tapi juga bisa memperbaiki cash flow usaha Anda. Selain itu, berikut ini manfaat BPSP lain yang bisa Anda rasakan: 

  • Pembayaran berbagai transaksi dan pajak dapat Anda lakukan cashless dengan kartu kredit Visa di OnlinePajak. 
  • Pembayaran tagihan 55 hari kemudian tanpa bunga. 
  • Rekonsiliasi keuangan lebih sederhana dan mudah karena Anda akan menerima remittance advice serta menerima Bukti Penerimaan Negara (BPN) resmi setelah berhasil melakukan pembayaran di OnlinePajak. 
  • Bebas denda pajak karena pembayaran dilakukan tepat waktu. 
  • Prosesnya mudah, cepat, dan terjamin aman.
  • Penghitungan pajak otomatis dan akurat, sehingga Anda terhindar dari kesalahan hitung yang bisa saja merugikan bisnis Anda. 
  • Usaha berkembang pesat karena cash flow yang baik.
  • Keamanan terjamin karena data dan bukti transaksi Anda tersimpan dengan rapi dalam cloud yang bisa Anda akses juga kapan saja saat dibutuhkan. 

Baca Juga: Begini Cara Bayar Pajak Pakai Visa Card di OnlinePajak

Itulah tadi pembahasan tentang BPSP yang perlu Anda ketahui. Bila Anda tertarik dengan manfaat BPSP di OnlinePajak, silakan klik di sini untuk daftar dan nikmati pengelolaan transaksi bisnis dan pajak Anda lebih mudah dan aman. Pelajari lebih lanjut tentang bayar pajak dan transaksi lainnya secara online, di sini.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Terima Pembayaran Lebih Cepat Dengan OnlinePajak

Prosedur dan proses pembayaran yang kompleks menjadi salah satu alasan utama atas terjadinya keterlambatan pembayaran. Ayo! Saatnya beralih ke OnlinePajak

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

Terima Pembayaran Lebih Cepat Dengan OnlinePajak

Prosedur dan proses pembayaran yang kompleks menjadi salah satu alasan utama atas terjadinya keterlambatan pembayaran. Ayo! Saatnya beralih ke OnlinePajak.

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini