Keputusan Menteri Keuangan – 961/KMK.04/1983

TIPE

Keputusan Menteri Keuangan

NOMOR PERATURAN

961/KMK.04/1983

TAGGAL PENERBITAN

31 December 1983

OBJEK

penentuan jenis-jenis harta dalam masing-masing golongan harta untuk keperluan penyusutan
PERATURAN

Menimbang :

  1. bahwa untuk menghitung besarnya penyusutan perlu ditentukan jenis-jenis harta yang termasuk dalam golongan harta yang dapat disusutkan.
  2. bahwa oleh karena itu perlu dikeluarkan keputusan tentang penentuan jenis-jenis harta dalam masing-masing golongan harta untuk keperluan penyusutan.

Mengingat :

Pasal 11 ayat (14) Undang-undang Nomor 7 Tahun 1983 tentang Pajak Penghasilan (Lembaran Negara Tahun 1983 Nomor 50, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3263);

MEMUTUSKAN :

Menetapkan :

KEPUTUSAN MENTERI KEUANGAN TENTANG PENENTUAN JENIS-JENIS HARTA DALAM MASING-MASING GOLONGAN HARTA UNTUK KEPERLUAN PENYUSUTAN.

Pasal 1

Jenis-jenis harta yang termasuk dalam Golongan 1, Golongan 2, Golongan 3 dan Golongan Bangunan adalah seperti tercantum dalam lampiran I, II, III dan IV Keputusan ini.

Pasal 2

Pelaksanaan Keputusan ini diatur lebih lanjut oleh Direktur Jenderal Pajak.

Pasal 3

Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 1984.

Agar supaya setiap orang mengetahuinya, memerintahkan pengumuman Keputusan ini dengan penempatannya dalam Berita Negara Republik Indonesia.

Ditetapkan di Jakarta
pada tanggal 31 Desember 1983
MENTERI KEUANGAN,

ttd

RADIUS PRAWIRO

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Peraturan Dirjen Pajak – PER 20/PJ/2009

Menimbang : bahwa data Wajib Pajak dan Objek Pajak dapat digunakan untuk mengawasi pemenuhan kewajiban perpajakan serta meningkatkan pelaksanaan ekstensifikasi dan intensifikasi perpajakan; bahwa sejalan…

Keputusan Presiden – 7 TAHUN 1999

Menimbang : bahwa pemberian fasilitas Pajak Penghasilan Ditanggung Pemerintah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 1996 merupakan upaya untuk menunjang pelaksanaan pembangunan ekonomi nasional sehingga…
All articles loaded
No more articles to load