Pengumuman – PENG 06/PJ.09/2013

TIPE

Pengumuman

NOMOR PERATURAN

PENG 06/PJ.09/2013

TAGGAL PENERBITAN

29 July 2013

OBJEK

penipuan yang mengatasnamakan direktorat jenderal pajak
PERATURAN

Sehubungan dengan banyaknya masukan dan pengaduan dari masyarakat tentang berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak, dengan ini diumumkan sebagai berikut:

  1. Sosialisasi dan penyuluhan perpajakan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak kepada seluruh masyarakat merupakan bentuk pelayanan yang kesemuanya bersifat gratis (tanpa dipungut biaya).
  2. Direktorat Jenderal Pajak tidak pernah menjual peraturan perpajakan maupun informasi perpajakan lainnya dalam bentuk buku atau media digital seperti CD, VCD, DVD dan bentuk media lain. Jika masyarakat memperoleh penawaran penjualan buku-buku, CD, VCD, DVD maupun media lain, dapat melaporkan ke kantor Direktorat Jenderal Pajak terdekat. Semua informasi peraturan perpajakan (undang-undang dan aturan pelaksanaannya) diselenggarakan secara gratis kepada masyarakat dan dapat diunduh (download) melalui www.pajak.go.id.
  3. Direktorat Jenderal Pajak tidak pernah mengadakan berbagai undian berhadiah baik secara independent maupun bekerja sama dengan pihak lain. Masyarakat diharapkan melaporkan kepada pihak yang berwajib jika menemukan berbagai bentuk undian berhadiah (misalnya dalam kemasan sabun, susu, kopi, dan lain-lain) yang mencantumkan pengesahan dari Direktorat Jenderal Pajak.
  4. Direktorat Jenderal Pajak melakukan penugasan resmi untuk memenuhi permintaan pembicara dalam seminar-seminar perpajakan. Apabila masyarakat menerima undangan seminar yang mencantumkan nama pegawai Direktorat Jenderal Pajak sebagai pembicara, dapat meminta konfirmasi/klarifikasi kebenarannya ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak terdekat atau ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak. Kepada seluruh masyarakat diminta untuk berhati-hati atas berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak.
  5. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak terdekat atau Kring Pajak 500200.

Pengumuman ini hendaknya disebarluaskan.

Ditetapkan di Jakarta
pada tanggal 29 Juli 2013
Direktur,

t.t.d

Kismantoro Petrus
NIP 195404071983031001

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Peraturan Menteri Keuangan – 02/PMK.011/2009

Menimbang : bahwa dalam rangka menunjang iklim investasi di PuLau Bintan dan Pulau Karimun agar tetap kondusif, masih diperlukanpemberian fasilitasperpajakan dan kepabeanan sebagaimana diatur dalam…

Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 10/PJ.7/2005

Bersama ini disampaikan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-142/PJ./2005 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemeriksaan Kantor. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut: 1. Pemeriksaan Kantor…

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini