Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 03/PJ.8/2000

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 03/PJ.8/2000

TAGGAL PENERBITAN

17 May 2000

OBJEK

penyalahgunaan nama direktorat jenderal pajak
PERATURAN

Bahwa pada akhir-akhir ini Pusat Penyuluhan Perpajakan banyak menerima laporan, baik tertulis maupun telepon dari beberapa Wajib Pajak/Pejabat Direktorat Jenderal Pajak di daerah yang menyatakan bahwa Wajib Pajak telah didatangi atau dikirimi surat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak atau mengaku bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak untuk menawarkan buku-buku perpajakan atau undangan seminar/lokakarya.

Untuk mencegah terulangnya kembali peristiwa tersebut di atas serta untuk menjaga citra Direktorat Jenderal Pajak, bersama ini di sampaikan Pengumuman Kepala Pusat Penyuluhan Perpajakan nomor : 04/PENG/PJ.8/2000 tanggal perihal tersebut pada pokok surat untuk Saudara sebarluaskan kepada para Wajib Pajak yang ada di wilayah saudara dengan cara :

  1. Memberikan lembaran pengumuman tersebut Kepada Wajib Pajak ketika melaporkan SPT Masa yang bersangkutan, baik SPT Masa PPh ataupun PPN, dan pada saat urusan-urusan lain di kantor Saudara.

  2. Menempatkan pengumuman tersebut di tempat-tempat strategis di dalam kantor, termasuk di loket-loket pembayaran PBB/Bank yang di tunjuk dan menyampaikan kepada instansi-instansi pemerintah di wilayah Saudara.

Demikian untuk dimaklumi.

KEPALA PUSAT

ttd

NONO HANAFI

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Pengumuman – PENG 02/PJ.09/2008

Kepada seluruh masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan fasilitas perpajakan sesuai dengan Undang-undang tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan yang baru, bahwa: Bagi orang pribadi yang…

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini