Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 03/PJ.92/1999

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 03/PJ.92/1999

TAGGAL PENERBITAN

18 June 1999

OBJEK

transfer dan konfirmasi data pada kpp dengan media vsat
PERATURAN

Dengan telah terpasangnya VSAT di beberapa KPP sebagaimana tersebut pada lampiran I, maka pengiriman media data langsung dari KPP ke Pusat PDIP sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Dirjen Pajak nomor SE-02/PJ.9/1994 tanggal 5 Pebruari 1994 diatur kembali sebagai berikut :

  1. Proses transfer dan konfirmasi data pada KPP yang telah terpasang VSAT sebagaimana tersebut pada lampiran I dilakukan melalui media VSAT dengan ketentuan sebagai berikut :

    1. Proses pendaftaran wajib pajak yang meliputi Pendaftaran Baru, Pemutakhiran Data, Pencabutan NPWP dan Permohonan pindah dari/ke KPP lain, telah langsung terhubung dengan Master File Nasional (online/real time), sehingga tidak lagi dilakukan proses konfirmasi. Dalam hal jatah NPWP, KPP tetap melakukan permintaan jatah NPWP ke Pusat PDIP, sedangkan pengirimannya oleh Pusat PDIP dilakukan melalui VSAT langsung ke server KPP yang bersangkutan.

    2. Proses transfer data SPT Tahunan PPh, SPT Masa PPN dan lainnya dilaksanakan otomatis secara sistem oleh Pusat PDIP.

    3. Sehubungan dengan kegiatan pada butir a dan b, KPP VSAT tidak perlu lagi mengirimkan data transfer dengan media DAT dan Surat Pengantar Data Transfer yang selama ini dikirimkan setiap tanggal 5 dan 20.

    4. Sehubungan dengan tidak dilakukannya lagi proses konfirmasi sebagaimana tersebut pada butir a, maka KPP tidak perlu mengirimkan Rekap Laporan Hasil Konfirmasi MFL ke Kanwil DJP.

    5. Bagi Kanwil DJP yang seluruh KPP nya telah terpasang VSAT (Kanwil IV, V dan VI), tidak perlu lagi mengirimkan Laporan Pengawasan Konsentrasi KPL.KW.9.7-96) dan Laporan Pengawasan Konfirmasi (KPL.KW.9.8-96) ke Pusat PDIP.

  2. Kegiatan sebagaimana dimaksud pada angka 1, untuk KPP di lingkungan Kanwil IV, V dan VI DJP mulai berlaku pada bulan Juli 1999, sedangkan untuk KPP VSAT lainnya, berlaku setelah dilakukan pemasangan program transfer data dimaksud.

  3. Seluruh perangkat VSAT yang terpasang di KPP, Kanwil dan KPDJP harus diaktifkan selama 24 jam.

  4. Pengiriman data transfer dan data konfirmasi untuk KPP yang belum terpasang fasilitas VSAT tetap dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pajak nomor SE-02/PJ.9/1994 tanggal 5 Februari 1994.

Demikian untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya.

DIREKTUR JENDERAL

ttd

A. ANSHARI RITONGA

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Peraturan Daerah – 136 TAHUN 2014

Menimbang : bahwa berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 114 Tahun 2013, telah diatur mengenai Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor…

Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 15/PJ.7/1991

Dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak Nomor SE-32/PJ.54/1988, tanggal 20 Oktober 1988 (Seri Pemeriksaan-44) telah diatur mengenai pelimpahan wewenang untuk memberikan persetujuan untuk melakukan pemeriksaan…

Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 21/PJ.5/1997

Bersama ini disampaikan rekaman dari Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor : KEP-155/PJ/1997 tentang Perubahan Atas Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-12/PJ/1995 Tentang Bentuk Dan Isi…