Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 11/PJ.1013/1999

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 11/PJ.1013/1999

TAGGAL PENERBITAN

20 August 1999

OBJEK

penggabungan antara jexim dan oecf (seri p3b nomor 16)
PERATURAN

Sehubungan dengan adanya rencana penggabungan antara The Japan Export-Import Bank of Japan (JEXIM) dengan Overseas Economic Cooperation Fund (OECF) pada 1 Oktober 1999 dengan ini dapat disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Lembaga baru yang didirikan sebagai hasil merger antara dua lembaga tersebut adalah The Japan Bank of International Cooperation (JBIC) yang sifat kepemilikan dan modalnya tidak mengalami perubahan, yaitu dimiliki oleh Pemerintah Jepang. Sebagai tindak lanjut dari merger tersebut semua hak dan kewajiban sehubungan dengan transaksi keuangan yang sebelumnya dilaksanakan dengan JEXIM dan OECF diambil alih oleh JBIC.

  2. Dalam kaitannya dengan Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda Indonesia – Jepang, maka perlakuan perpajakan bagi lembaga baru (JBIC) terutama atas ketentuan Pasal 11 ayat (3) dan ayat (4) adalah sama dengan yang dinikmati oleh JEXIM dan OECF. Berdasarkan ketentuan tersebut pembayaran bunga yang akan diterima oleh JBIC tidak dikenakan pemotongan PPh. Untuk keperluan pelaksanaannya tidak perlu dimintakan surat keterangan domisili karena lembaga tersebut sudah nyata-nyata lembaga milik pemerintah.

Demikian untuk dimaklumi dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

DIREKTUR JENDERAL,

ttd

A. ANSHARI RITONGA

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Peraturan Menteri Keuangan – 05/PMK.03/2005

Berhubung pada kolom penandatangan Surat Perintah Membayar Kelebihan Pajak (SPMKP) dalam Lampiran I Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 05/PMK.03/2005 terdapat kekeliruan, maka dengan ini perlu…
All articles loaded
No more articles to load