Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 21/PJ.7/1988

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 21/PJ.7/1988

TAGGAL PENERBITAN

16 February 1988

OBJEK

PPh atas biaya pemungutan pajak bumi dan bangunan
PERATURAN

Memperhatikan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1983 tentang Pajak Penghasilan dan Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor : KEP-01/PJ.23/1987 tentang Buku Petunjuk Pemotongan Pajak Penghasilan Atas Pembayaran Gaji, Upah, Honorarium Dan Lain-Lain Sehubungan Dengan Pekerjaan Atas Jasa Pribadi Tahun 1987, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Bendaharawan Khusus Biaya Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Wajib melaksanakan pemotongan PPh dan menyetorkan ke Kas Negara sebesar 15% jumlah Penerimaan Biaya Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan yang menjadi hak masing-masing karyawan.

  2. Untuk Keperluan tersebut maka diminta agar Bendaharawan Khusus Biaya Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan selaku wajib pungut pajak penghasilan supaya segera mendaftarkan diri pada Kantor Inspeksi Pajak yang terdekat untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Demikian untuk dilaksanakan sebaik-baiknya.

DIREKTUR JENDERAL PAJAK

ttd

SALAMUN A.T

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Peraturan Dirjen Pajak – PER 11/PJ/2014

Menimbang : bahwa untuk melaksanakan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 158/PMK.01/2012 tentang Bantuan Hukum di Lingkungan Kementerian Keuangan, perlu menetapkan Peraturan Direktur Jenderal Pajak tentang Bantuan…