Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 32/PJ.5/2001

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 32/PJ.5/2001

TAGGAL PENERBITAN

23 October 2001

OBJEK

konfirmasi faktur pajak oleh fungsional pemeriksa
PERATURAN

Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari Kepala Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak tentang pelaksanaan Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak Nomor : SE-11/PJ.5/2001 tanggal 9 Mei 2001 hal Uji Coba Konfirmasi Pajak Pertambahan Nilai dengan Menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Perpajakan (Program PK-PM Melalui Komputer) dengan ini diberikan penegasan sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan uji coba konfirmasi Faktur Pajak dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Perpajakan sebagaimana telah diatur dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak Nomor : SE-11/PJ.5/2001 hanya berlaku untuk konfirmasi Faktur Pajak yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak.

  2. Permintaan konfirmasi Faktur Pajak oleh Fungsional Pemeriksa kepada KPP uji coba maupun KPP non uji coba dilakukan secara manual sesuai dengan ketentuan yang berlaku sampai ada pengaturan lebih lanjut. Kepala KPP wajib menjawab konfirmasi yang diminta oleh Fungsional Pemeriksa.

Demikian untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Direktur Jenderal Pajak,

ttd.

HADI POERNOMO

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Peraturan Menteri Keuangan – 25/PMK.011/2008

Menimbang : bahwa dalam rangka menstabilkan harga pangan pokok berupa gandum yang bertujuan untukmeringankan beban masyarakat, perlu ditempuh kebijakan berupa Pajak Pertambahan Nilai ditanggungpemerintah atas…