Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 32/PJ.6/1995

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 32/PJ.6/1995

TAGGAL PENERBITAN

29 May 1995

OBJEK

surat edaran bersama dirjen anggaran, dirjen pajak dan dirjen puod
PERATURAN

Bersama ini disampaikan Surat Edaran Bersama Dirjen Anggaran, Dirjen Pajak dan Dirjen PUOD Nomor : SE-68/A/66/0595, SE-29/PJ.6/1995 dan 973/1505/PUOD tanggal 17 Mei 1995 tentang Perubahan Tata Cara Pembayaran dan Pemindahbukuan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pertambangan (Migas) sebagaimana tercantum dalam lampiran IV Surat Edaran Bersama Direktur Jenderal Anggaran, Direktur Jenderal Pajak dan Direktur Jenderal Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah Nomor SE-111/A/51/1293, Nomor SE-64/PJ.6/1993 dan Nomor 973/4708/PUOD tanggal 22 Desember 1993 tentang Tata Cara Pembayaran dan Pemindahbukuan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan.

Perubahan tata cara dimaksud dilakukan karena adanya permasalahan dalam pelaksanaan transfer PBB Pertambangan (Migas) melalui Kantor Pos dan Giro yang ditunjuk sebagai Kantor Pos dan Giro Operasional V.
Setelah menerima Surat Edaran ini kepada para Kepala KPPBB diminta agar segera :

  1. Membuka rekening pada Bank Pemerintah yang tempat kedudukannya sekota dengan KPPBB untuk menampung pemindahbukuan pembayaran PBB Pertambangan (Migas), dalam hal yang ditunjuk sebagai Bank Operasional V di Daerah Tingkat II yang bersangkutan adalah Kantor Pos dan Giro.

  2. Membuat “Surat Kuasa” yang memberi wewenang kepada Bank yang ditunjuk untuk memindahbukukan secara otomatis penerimaan PBB Pertambangan (Migas) ke rekening KPKN q.q PBB di Kantor Pos dan Giro Operasional V (contoh Surat Kuasa terlampir).

  3. Menyampaikan copy Surat Edaran Bersama tersebut ke masing-masing Bupati/Walikotamadya Kepada Daerah Tingkat II di wilayah kerjanya.

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan seperlunya.

A.N. DIREKTUR JENDERAL PAJAK
DIREKTUR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN

ttd

MACHFUD SIDIK

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Keputusan Menteri Keuangan – 314/KMK.04/1998

Menimbang : bahwa pada tanggal 20 Mei 1997 ditandatangani “Memorandum of Understanding” antara Badan Penelitian dan Pengembangan Dep. Kehutanan RI dengan Research Division Komatsu Ltd.;…

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini