Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 39/PJ.23/1985

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 39/PJ.23/1985

TAGGAL PENERBITAN

21 October 1985

OBJEK

pengeluaran untuk penyediaan makanan bagi "crew" dari kapal laut
PERATURAN

Oleh karena masih adanya keragu-raguan tentang penyediaan makanan di kapal laut untuk keperluan awak kapal ( ” crew ” ), bersama ini diberikan penegasan sebagai berikut :

  1. Dalam bidang pelayaran terdapat persyaratan lain laut, yaitu bahwa tersedianya awak kapal dan tersedianya makanan di kapal merupakan syarat yang harus dipenuhi sebelum kapal boleh berlayar.
  2. Berdasarkan uraian tersebut di atas, maka penyediaan makanan dan minuman untuk keperluan “crew” kapal laut di atas kapal, merupakan pengeluaran yang dapat dikurangkan sebagai biaya, dan tidak merupakan penghasilan yang dikenakan pajak bagi ” crew ” yang bersangkutan.

Demikian untuk dimaklumi.

DIREKTUR JENDERAL PAJAK

ttd

Drs. SALAMUN A.T.

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 60/PJ.51/1995

Dengan ini ditegaskan bahwa hasil hutan berupa kayu yang ditebang dan diproses melalui tahapan pemangkasan cabang dari ranting, pengupasan kulit dari batang, serta dipotong-potong menjadi…

Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 9/PJ/2008

Bersama ini disampaikan salinan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor 4/PJ/2008 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor Kep-81/PJ./2004 tentang Pajak Pertambahan Nilai Atas…
All articles loaded
No more articles to load