Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 58/PJ.6/1994

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 58/PJ.6/1994

TAGGAL PENERBITAN

7 August 1994

OBJEK

permintaan backup data
PERATURAN

Menunjuk Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak Nomor SE-35/PJ.6/1994 tanggal 22 Juni 1993 perihal “Pembaruan Data Cadangan”, untuk menjaga keamanan data Pajak Bumi dan Bangunan di masing-masing KP PBB serta keperluan analisa, perencanaan, penyusunan kebijaksanaan, dengan ini diminta perhatian Saudara hal-hal sebagai berikut :

  1. Setiap KP PBB diharuskan setiap tahun untuk mengirimkan backup data PBB dalam media tape DAT atau Catridge, selambat-lambatnya tanggal 30 April setelah pencetakan masal selesai, ke alamat :
    Direktorat Pajak Bumi dan Bangunan
    Cq. Sub Direktorat Pendataan
    Jl. Gatot Subroto No. 40-42
    Jakarta – 12190

  2. Prosedur backup supaya dilakukan setiap hari dengan minimal jumlah DAT atau catridge sejumlah 3 (tiga) buah, sehingga setiap media backup digunakan minimal 2 (dua) kali dalam seminggu (petunjuk backup terlampir).
    Untuk keamanan data, maka setiap KP PBB diharuskan menyimpan 1 (satu) buah backup data di tempat yang berlainan (selain yang dikirim ke Direktorat PBB) yang dimutakhirkan secara periodik tiap bulan.

  3. Berdasarkan inventarisasi, baru beberapa KP PBB yang telah mengirimkan back up data PBB tahun 1994, sebagaimana tercatat pada lampiran surat ini.
    Bagi KP PBB yang belum mengirimkan back up data PBB tahun 1994, agar segera mengirimkan back up data dimaksud, dan diharapkan selambat-lambatnya akhir bulan September 1994 sudah dapat diterima di Direktorat PBB.

Demikian untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

A.n. DIREKTUR JENDERAL PAJAK
DIREKTUR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN

ttd,

MACHFUD SIDIK

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA