Peran Teknologi dalam Bisnis dan Kelebihannya untuk Urusan Perpajakan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Peran Teknologi dalam Bisnis

Tidak dapat dipungkiri, peran teknologi dalam bisnis dewasa ini sangatlah besar. Seperti yang Anda ketahui, teknologi sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Baik untuk bersosialisasi, belajar, hingga membangun sebuah bisnis. Teknologi juga menjadi acuan dalam kesuksesan suatu negara. Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi yang canggih juga dapat membantu kesuksesan pemerintah dalam pembangunan negara seperti yang dilakukan oleh OnlinePajak.

OnlinePajak selaku Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) yang merupakan mitra resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Dengan hadirnya OnlinePajak, diharapkan mampu membantu pemerintah untuk mengumpulkan iuran pajak para wajib pajak Indonesia. Selain itu, masyarakat juga dapat terfasilitasi dalam menuntaskan kewajiban perpajakan mereka, mulai dari hitung, setor, hingga lapor pajak dalam aplikasi terpadu dan terintegrasi, OnlinePajak. 

Terutama para pebisnis yang memang wajib patuh dalam urusan perpajakan. OnlinePajak menyediakan berbagai macam fitur menarik yang dapat mempermudah urusan perpajakan Anda. Hal ini tentu semakin memperjelas bahwa memang peran teknologi dalam bisnis sangatlah penting. 

Baca Juga: OnlinePajak Mobile: Kelola Pajak Lebih Praktis dari Genggaman Anda

Memang patut diakui bahwa teknologi mampu membantu masyarakat dalam segala hal. Artinya, peran teknologi dalam bisnis terutama sangat membantu mengelola hal-hal yang akan sangat rumit atau kurang efektif jika dilakukan secara manual. 

Keuntungan Peran Teknologi dalam Bisnis

Anda tentu sudah tahu bahwa teknologi memang mendatangkan banyak keuntungan dan kemudahan, seperti berikut ini: 

  1. Berkat teknologi, proses yang tadinya serba manual, kini sudah menjadi otomatis. Anda jadi lebih hemat tenaga, waktu, biaya, dan sebagainya. Misalnya, kini Anda bisa melakukan segala bentuk kepatuhan pajak bersama OnlinePajak di mana saja dan kapan saja asalkan ada internet. 
  2. Berkat kecanggihan teknologi, rantai birokrasi tentu terpangkas sempurna. Artinya, mungkin yang tadinya proses pelaporan pajak memakan waktu berjam-jam, kini hanya butuh 3-10 menit, seluruh urusan pajak Anda bisa selesai. 
  3. Bisa menjangkau seluruh dunia. Seperti buku, teknologi kini bagaikan jendela dunia. Berkat teknologi, Anda bisa mengetahui apa saja yang terjadi di dunia dengan cepat. 
  4. Adanya teknologi yang dapat menguntungkan pebisnis adalah Anda mampu mengambil keputusan lebih cepat karena teknologi penyedia data yang Anda butuhkan akan sangat membantu Anda. 
  5. Sistem pun dapat terintegrasi ke semua kantor dan perusahaan. Hal itu tentu meningkatkan kecepatan dalam merespon akan sesuatu. Dalam bisnis, hal ini sangat dibutuhkan, apalagi jika Anda memiliki banyak cabang perusahaan. Atau jika Anda mengurus kewajiban perpajakan Anda, aplikasi yang sudah terintegrasi dan mudah digunakan tentu akan menjadi alternatif melaksanakan kepatuhan pajak Anda, seperti OnlinePajak. 

Peran Teknologi dalam Perpajakan

Perlu diakui bahwa teknologi kini sangat membantu mobilitas manusia. Teknologi akan semakin bermanfaat apabila kita dapat mempergunakannya dengan bijak dan tepat.

Dalam dunia pajak, teknologi sudah digunakan sejak lama. Guna mempermudah urusan perpajakan, pemerintah akhirnya meluncurkan berbagai macam aplikasi penunjang administrasi pajak. Mulai untuk menyetor dan melaporkan. Hal ini tentu disambut baik oleh masyarakat.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini. Segala hal yang bisa dilakukan melalui online tentu akan sangat membantu untuk meminimalisir penularan Covid-19. Anda tidak perlu lagi datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) hanya untuk menyetor dan melaporkan pajak Anda. Melalui aplikasi terintegrasi seperti OnlinePajak, Anda sudah bisa melakukan hitung, setor, dan lapor di mana saja dan kapan saja.

OnlinePajak merupakan salah satu aplikasi tumbuh karena teknologi. Peran teknologi inilah yang membantu wajib pajak dalam menjalankan kepatuhan pajaknya. Peran teknologi dalam perpajakan membantu banyak bisnis dalam kepatuhan pajak jadi lebih mudah, seperti yang sudah dirasakan oleh para pengguna layanan aplikasi OnlinePajak. Mari simak kisah mereka di sini!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Hemat Waktu Kelola Pajak Secara Otomatis​

Kelola faktur dan payroll karyawan tanpa memakan banyak waktu. Katakan selamat tinggal kepada lembur!

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

Kepatuhan Pajak Semakin Mudah

Bayangkan bila pengelolaan pajak, transaksi bisnis dan payroll karyawan Anda dapat dilakukan melalui satu aplikasi terintegrasi, kepatuhan pajak akan jadi semakin mudah.

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini