Software Project Management di OnlinePajak: Fitur Tugas dan Dokumen

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Apa itu Software Project Management?

Sebagai orang yang menduduki posisi keuangan di perusahaan atau konsultan pajak, menghadapi banyak klien atau pelaporan dan pembayaran pajak di saat yang bersamaan bisa menguras waktu dan tenaga. Banyaknya daftar tugas yang harus dikerjakan di waktu yang berdekatan serta di aplikasi yang berbeda-beda menambah kerumitan dan beban tugas. Untuk itu, ada baiknya jika Anda mulai mempertimbangkan menggunakan software project management untuk mempermudah pekerjaan Anda.

Software project management adalah perangkat lunak yang dapat menyelesaikannya banyak tugas atau proyek dengan cara yang jauh lebih mudah dan efisien. Hal tersebut memungkinkan karena dalam software project management terdapat berbagai fitur untuk manajemen tugas, kolaborasi dengan rekan kerja, pengaturan waktu, perencanaan, dan lain sebagainya.

Keberadaan software project management memberikan banyak kemudahan dalam setiap pekerjaan, dalam hal ini mengoptimalkan kerja sama antar tim agar pekerjaan berjalan sesuai dengan rencana. Setiap anggota dalam tim bisa tahu kapan dan apa saja yang harus dilakukan. Apalagi dalam situasi saat ini, yang mana banyak perkantoran yang menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home, sehingga bisa meminimalisir miskomunikasi yang sering terjadi.

Begitu juga dengan klien yang bisa Anda undang untuk bergabung ke dalam software project management. Biasanya sistem ini mengedepankan penyimpanan berbasis cloud, sehingga klien bisa mengaksesnya di mana saja dan kapan saja. Klien bisa dengan mudah mengerjakan tugas sesuai porsi masing-masing dan pekerjaan jadi cepat selesai.

Baca juga: Software Gratis dan Manfaatnya di Tengah Pandemi

Fitur Tugas dan Dokumen di OnlinePajak

Sebagai Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) sekaligus mitra resmi DJP, OnlinePajak terus mengembangkan berbagai fitur menarik untuk mempermudah para wajib pajak di Indonesia dalam hal kepatuhan pajak. Salah satunya melalui fitur Tugas dan Dokumen yang memungkinkan bagian keuangan di perusahaan atau konsultan pajak seperti Anda untuk lebih mudah dalam mengelola berbagai pekerjaan secara bersamaan dalam satu aplikasi terintegrasi.

Untuk bisa mengakses fitur ini, Anda bisa menuju menu grid di sisi kiri atas dan pilih aplikasi Tugas atau Dokumen.

Tampilan menu grid dan petunjuk menuju opsi Dokumen dan Tugas

Kelola semua daftar kepatuhan pajak dan kolaborasi dengan rekan kerja Anda dengan lebih mudah melalui fitur manajemen Tugas. Apa saja yang bisa Anda lakukan dengan fitur ini?

1. Atur Daftar Pekerjaan

Hitung, setor, dan lapor banyak pajak tiap bulan dari berbagai sektor atau klien tentu memusingkan jika Anda tidak dapat mengaturnya dengan baik. Fitur ini memberikan Anda kemudahan untuk membuat segala daftar tugas yang berhubungan dengan urusan perpajakan Anda di OnlinePajak.

2. Libatkan Rekan Kerja Anda

Anda bisa mengundang klien atau rekan kerja yang tepat ke dalam fitur ini tanpa beralih ke aplikasi lain. Tentunya jika semua bisa dikerjakan dalam satu platform terintegrasi, maka banyak tugas dapat terselesaikan dengan cepat.

3. Tetapkan Batas Waktu

Jangan lagi Anda melewatkan batas waktu atau deadline untuk pelaporan dan pembayaran pajak. Atur pelaporan dan pembayaran sesuai dengan masing-masing deadline.

4. Menambah Lampiran File

Di sini Anda bisa melampirkan file yang terkait dengan tugas atau klien Anda. File yang dilampirkan akan disimpan secara otomatis ke dalam pengelolaan dokumen kami.

5. Tambah Komentar untuk Kolaborasi yang Lebih Baik

Hindari miskomunikasi dengan rekan kerja atau klien. Kolaborasi lebih baik lagi dengan memberikan komentar terkait masing-masing tugas.

Selain pengelolaan daftar tugas dan kolaborasi dengan rekan kerja, Anda juga bisa mengelola segala dokumen yang berkaitan dengan urusan perpajakan melalui fitur Dokumen. Di sini Anda bisa mengatur segala hal yang berkaitan dengan dokumen pajak, seperti:

1. Simpan dan Atur Dokumen Terkait Pajak

Tampilan fitur dokumen pada OnlinePajak

Di sini Anda bisa menyimpan dan mengatur segala dokumen Anda yang terkait dengan pajak dengan mudah. Gunakan folder dan label yang kami sediakan untuk mempermudah Anda dalam mengorganisir dokumen sesuai dengan posnya masing-masing. Anda juga bisa melihat riwayat akses dokumen dengan melihat tanggal dan orang terakhir yang melakukan perubahan pada dokumen.

2. Pencarian Dokumen yang Lebih Mudah

Temukan dokumen yang Anda simpan dengan mudah menggunakan pencarian filter yang kami sediakan. Tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu mencari dokumen yang Anda perlukan, Anda hanya cukup memasukkan nama yang dicari dan sistem kami secara otomatis melakukan pencarian untuk Anda.

Tampilan pencarian filter pada fitur dokumen dari OnlinePajak

3. Kolaborasi Lebih Mudah

Undang rekan kerja atau klien untuk kolaborasi yang lebih mudah pada dokumen yang dimaksud. Anda bisa berbagi komentar secara langsung di dokumen yang dimaksud.

4. Keamanan Data yang Terjamin

Sistem server OnlinePajak telah dilengkapi dengan enkripsi SSL (Secure Sockets Layer) dan 99,9% terus kami up date, back up secara teratur, dan dilengkapi dengan sistem pencegahan DDoS untuk menjamin keamanan data Anda.

Kedua fitur ini sudah tersedia dan bisa dinikmati oleh semua pengguna OnlinePajak, baik itu pengguna free atau pengguna premium yang sudah berlangganan. Masih menjadi pengguna free dan ingin mendapatkan akses unlimited untuk fitur Tugas dan Dokumen? Simak paket harga yang cocok untuk Anda di sini!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Portal Konsultan Pajak

Portal Konsultan Pajak

Permudah pekerjaan Anda dalam mengelola pajak klien. Hitung, setor, dan lapor pajak dalam satu portal terintegrasi!

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

Portal Konsultan Pajak

Permudah pekerjaan Anda dalam mengelola pajak klien. Hitung, setor, dan lapor pajak dalam satu portal terintegrasi!

Portal Konsultan Pajak

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini