Studi Kasus : Hemat Waktu & Biaya dengan Aplikasi PPh 21 OnlinePajak

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Bagi seorang direktur perusahaan, penghematan biaya operasional perusahaan dan waktu kerja sangat berarti. Oleh karena itu, saat menggunakan OnlinePajak, terutama fitur perhitungan PPh 21 dan pelaporan PPh 21, Andi Kurniawan, Direktur PT. Nusantara Cipta Sarana, merasa sangat terbantu penghematan biaya dan waktu.

Masalah : Hitung & Lapor PPh 21 Manual 

Sebelum menggunakan OnlinePajak, Andi Kurniawan dan akuntannya, Yeni, menghitung PPh 21 dengan cara manual alias menggunakan excel dan software e-SPT. Saat menggunakan excel, Yeni harus memasukkan data satu per satu dan membutuhkan waktu seharian untuk menghitung PPh 21 untuk sekitar 25 orang karyawan.

Sedangkan untuk melaporkan pajaknya, Yeni harus mendatangi dan antre di KPP selama berjam-jam. 

Sampai kemudian, Andi membaca berita mengenai OnlinePajak di detik.com pada awal tahun 2016. Setelah datang ke KPP tempat perusahaannya terdaftar dan mendapat konfirmasi mengenai penggunaan OnlinePajak kepada Account Representative KPP, Andi dan akuntannya pun mulai menggunakan aplikasi OnlinePajak. 

perhitungan pph 21

Solusi : OnlinePajak Menghemat Waktu Hingga 90% 

Sejak Andi dan Yeni menggunakan aplikasi OnlinePajak, data yang tadinya dimasukkan satu per satu, kini bisa diimpor dari e-SPT ke OnlinePajak. Selain itu, dengan perhitungan otomatis PPh 21 di OnlinePajak, hasil perhitungan PPh 21 dan gaji bersih (take home pay) bisa didapatkan dengan seketika. “Dari yang mengurus PPh 21 seharian, kini dengan OnlinePajak hasilnya bisa didapatkan dengan seketika,” ujar Andi. 

Melalui OnlinePajak juga, Yeni bisa melaporkan PPh 21 secara e-filing atau lapor pajak online, tanpa harus antre lagi di KPP. Cukup dari kantor atau rumah, ia bisa melaporkan pajaknya tanpa khawatir terlambat lapor. “Kini tak harus mengganti biaya transportasi atau taxi untuk pergi ke KPP,” ungkap Andi. 

Dalam sebulan untuk mengurus pajak dan gaji untuk sekitar 25 orang karyawan, Yeni cukup datang 2 kali saja. Sejak menjadi anggota OnlinePajak, ia menyiapkan SPT PPh 21 dan melaporkannya dari mana saja, kapan saja. 

Profil Perusahaan 

studi kasus pt nusantara cipta sarana menggunakan aplikasi onlinepajak

Nama Perusahaan : PT. Nusantara Cipta Sarana
Bidang usaha : Penyedia dan pemeliharaan alat komunikasi radio, fiber optic, material BTS, dll, untuk perusahaan-perusahaan telekomunikasi Indonesia (Telkomsel, IndosatOoredoo, Excelcomindo).
Lokasi : Gedung Haroen, lt. 2, Jl. Pasar Minggu No.2A, Pancoran, Jakarta Selatan.
Telepon : 021-93818021
Website : www.nusantaraciptasarana.blogspot.co.id 

pph 21

Kesimpulan

Setelah bergabung dengan OnlinePajak, PT. Nusantara Cipta Sarana dapat melakukan evolusi pengelolaan pajaknya:

  • Dari hitung PPh 21 manual dengan excel jadi hitung otomatis dengan fitur PPh 21 di OnlinePajak. 
  • Dari membutuhkan waktu seharian, kini hanya dibutuhkan waktu seketika untuk mendapatkan hasil perhitungan PPh 21 dan gaji bersih (take home pay). 
  • Dari lapor pajak manual yang harus pergi dan antre di KPP, kini lapor pajak bisa dari mana saja dengan menggunakan OnlinePajak. Selain hemat waktu, juga hemat biaya transportasi. 
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Solusi Mudah Kelola Pajak Karyawan

Tingkatkan produktivitas kerja Anda dengan menggunakan fitur hitung otomatis Pajak Karyawan / PPh Pasal 21 OnlinePajak

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

Solusi Mudah Kelola Pajak Karyawan

Tingkatkan produktivitas kerja Anda dengan menggunakan fitur hitung otomatis Pajak Karyawan / PPh Pasal 21 OnlinePajak. Selanjutnya, buat ID Billing, setor dan lapor PPh Pasal 21 tetap dari satu aplikasi terintegrasi OnlinePajak. Ayo buat sekarang juga!

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini