Surat Edaran Dirjen Pajak – SE 12/PJ.6/1995

TIPE

Surat Edaran Dirjen Pajak

NOMOR PERATURAN

SE 12/PJ.6/1995

TAGGAL PENERBITAN

15 March 1995

OBJEK

upaya pencairan tunggakan
PERATURAN

Dalam rangka mengamankan rencana penerimaan tahun 1994/1995 dan memperkecil angka tunggakan, agar KP PBB beserta Pemda melakukan upaya pencairan tunggakan dengan melaksanakan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Mengingat data tunggakan yang ada di Kantor Pusat yang dikirim dari setiap KP PBB setiap tahunnya memperlihatkan angka yang semakin membengkak, agar KP PBB melakukan penagihan aktif yang sifatnya selektif terhadap Wajib Pajak yang potensial.

  2. Dalam melaksanakan penagihan aktif, bagi Wajib Pajak yang belum melunasi pembayaran PBB-nya untuk sektor Perkotaan khususnya buku V, sektor Perkebunan dan sektor Perhutanan Non Blok Tebangan agar segera diterbitkan STP.

  3. Untuk menerbitkan STP, Saudara agar terlebih dahulu meneliti administrasi penyampaian SPPT (potongan SPPT) yang telah saat jatuh tempo mengenai kebenarannya dan selalu berpedoman pada KEP-14/PJ.6/1990 tanggal 21 Februari 1990.

Demikian untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

A.n. DIREKTUR JENDERAL PAJAK
DIREKTUR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN

ttd

MACHFUD SIDIK, SE.MSc

Butuh Bantuan?

Temukan konsultan pajak yang tepat untuk bisnis Anda. Cek direktori konsultan pajak OnlinePajak. 

BACA JUGA

Peraturan Dirjen Pajak – PER 4/PJ/2009

Menimbang : bahwa dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 3 Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 197/PMK.03/2007 tentang Tata Cara Pencatatan Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi,…