4 Aplikasi WFH Untuk Mempermudah Pekerjaan Anda

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Di tengah pandemi covid-19 yang melanda, aktivitas work from home atau WFH menjadi hal yang lumrah diterapkan oleh pihak perusahaan. Kegiatan ini pun menjadi hal yang banyak dijumpai hampir di seluruh dunia. Karyawan pun harus berusaha memaksimalkan kinerja melalui pertemuan virtual dan bekerja secara terpisah dengan rekan kerja.Pada beberapa perusahaan yang menerapkan kebijakan WFH seperti startup, media digital dan industri kreatif, dengan memaksimalkan koneksi internet dan beberapa aplikasi pendukung pekerjaan yang dilakukan secara remote dapat menghasilkan hasil yang sama produktifnya dengan melakukan pekerjaan secara tatap muka. Apa saja aplikasi WFH yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas kerja? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

4 Rekomendasi Aplikasi WFH

1. Aplikasi Pesan (Messenger)

Komunikasi merupakan satu aspek yang penting dalam sebuah pekerjaan. Kondisi berjarak ditambah dengan buruknya komunikasi tentu menjadi sebuah masalah besar dalam kerja tim. 

Maka dari itu pentingnya memaksimalkan koordinasi dalam pekerjaan dengan aplikasi percakapan atau chat yang dapat diakses melalui smartphone dan juga laptop seperti Whatsapp, Telegram untuk skala komunikasi kerja tim maupun Slack yang mencakup skala komunikasi lebih besar dan lebih resmi digunakan oleh sebuah perusahaan.

2. Aplikasi Surat Elektronik 

Selain menggunakan aplikasi pengirim pesan untuk berkomunikasi, beberapa perusahaan menggunakan surat elektronik guna urusan pengiriman dokumen atau surat menyurat dalam skala yang lebih formal. Beberapa pemberitahuan yang dikirimkan kepada karyawan juga biasa dilakukan melalui surat elektronik atau email. Beberapa aplikasi yang biasa digunakan seperti Gmail dan Yahoo. 

3. Aplikasi Kerja Kolaboratif 

Kolaborasi yang efektif sangat dibutuhkan terutama saat melakukan aktivitas work from home. Beberapa aplikasi pun digunakan untuk memantau progress dan kolaborasi pekerjaan sehingga dapat memaksimalkan koordinasi antar anggota tim. Aplikasi WFH yang digunakan seperti Google Drive, Trello dan Microsoft Office

4. Aplikasi Pengurusan Pajak 

Kegiatan work from home tidak hanya mengharuskan para karyawan menyelesaikan pekerjaan harian dari rumah namun pengurusan berbagai dokumen dan administrasi perusahaan juga mulai mengalami digitalisasi, tak terkecuali pengurusan pajak. 

Jika pengurusan pajak harus dilakukan secara manual pasti terasa melelahkan. Disamping itu, banyaknya karyawan dan kewajiban menghitung gaji secara satu persatu membuat pekerjaan tidak kunjung usai. Begitu juga dengan pengurusan faktur pajak. Invoice yang menumpuk tidak jarang membuat karyawan harus menerapkan kerja lembur.

Menjawab tantangan yang ada, sebagai mitra resmi DJP OnlinePajak menyediakan beragam fitur perpajakan digital yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Melalui layanan e-Faktur, OnlinePajak memberikan kemudahan mulai dari pembuatan dan penerbitan invoice beserta faktur pajak, penghitungan PPN secara otomatis, pengelolaan dan manajemen nota retur faktur pajak hingga penyampaian SPT Masa PPN.

Disamping layanan e-Faktur, OnlinePajak juga memberikan fasilitas dalam sistem payroll, terutama dalam urusan hitung, setor, dan lapor PPh 21 untuk Pajak Karyawan. Tingkatkan produktivitas kerja Anda dengan menggunakan fitur hitung otomatis PPh 21 dengan metode Gross, Gross Up, dan Nett serta perhitungan untuk BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan sehingga Anda dapat menghemat lebih banyak waktu dalam hal perhitungan gaji karyawan.

Selain kedua layanan di atas, Anda juga dapat menikmati fitur-fitur lainnya. Lihat layanan perpajakan yang Anda butuhkan dan kelola pajak Anda di OnlinePajak untuk pekerjaan yang lebih produktif selama melaksanakan aktivitas work from home.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Buat faktur pajak, bayar, dan lapor SPT Masa PPN Anda dengan mudah

Buat faktur elektronik untuk SPT PPN dan mengirimkannya ke lawan transaksi Anda secara instan tanpa perlu mencetaknya

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

Buat faktur pajak, bayar, dan lapor SPT Masa PPN Anda dengan mudah

Buat faktur elektronik untuk SPT PPN dan mengirimkannya ke lawan transaksi Anda secara instan tanpa perlu mencetaknya

OnlinePajak menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat menavigasi website. Kebijakan cookie selengkapnya di sini