11 Keunggulan e-Faktur OnlinePajak untuk Bisnis Anda

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Keunggulan e-Faktur OnlinePajak

Ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Faktur OnlinePajak. Mulai dari pembuatan berbagai jenis e-Faktur untuk setiap transaksi Anda, pengelolaan semua dokumen maupun data penting yang berkaitan dengan transaksi, penghitungan pajak dari setiap penjualan maupun pembelian yang Anda lakukan, hingga penyetoran dan pelaporan pajak setiap periodenya. Lebih lanjut lagi, mari membahas keunggulan menggunakan e-Faktur OnlinePajak untuk bisnis Anda di artikel ini.

Apa Itu e-Faktur OnlinePajak?

e-Faktur OnlinePajak merupakan salah satu layanan dalam aplikasi OnlinePajak yang dirancang untuk menyederhanakan administrasi perpajakan Anda. Layanan berbasis website ini merupakan sistem pengelolaan pajak yang terintegrasi ke akuntansi dengan koneksi host-to-host DJP sehingga mempermudah proses perpajakan dan membuat alur kerja jadi lebih efektif. 

Berdasarkan penjelasan di atas, Anda tidak hanya dapat menerbitkan faktur dan faktur pajak secara online. Tetapi, Anda juga dapat langsung menghitung besaran pajak dari setiap transaksi Anda, lalu menyetorkannya dan melaporkannya melalui aplikasi yang sama. Lebih dari itu, transaksi dengan klien dapat berjalan lebih lancar, dan semua keamanannya terjamin. 

Daftar Fitur yang dapat Anda Nikmati

Apa saja keunggulan menggunakan e-Faktur OnlinePajak? Berikut ini adalah daftar fitur yang dapat Anda nikmati ketika menggunakan layanan ini.

  1. Pembuatan faktur dan faktur pajak secara online. Anda dapat membuat faktur untuk setiap transaksi Anda, mulai dari faktur penjualan, faktur pembelian, faktur pajak keluaran, faktur pajak masukan, hingga pembuatan dan pelaporan untuk SPT masa PPN. 
  2. Pilihan transaksi dengan PPh Final (0.5%). Jika Anda atau lawan transaksi merupakan bisnis UMKM atau dengan penghasilan hingga Rp4,8 M, tersedia pilihan potongan PPh Final 0,5% untuk transaksi yang berjalan. 
  3. Integrasi e-Filing SPT Masa. Anda dapat langsung melaporkan SPT Masa di aplikasi OnlinePajak hanya dengan 1 klik. 
  4. Validasi NPWP lawan transaksi. Hindari kesalahan memasukkan data lawan transaksi Anda. Aplikasi e-Faktur OnlinePajak dapat memvalidasi NPWP lawan transaksi secara otomatis. 
  5. Alokasi NSFP secara otomatis. Anda tidak perlu lagi mengetik secara manual nomor seri faktur pajak (NSFP). Sistem e-Faktur OnlinePajak akan mengisi NSFP setiap membuat faktur pajak dan memilih nomor seri yang dapat dipakai. 
  6. Migrasi histori data. Jika sebelumnya menggunakan e-Faktur desktop, Anda dapat memindahkan histori data dari aplikasi tersebut ke OnlinePajak dengan mudah. 
  7. Impor data dengan scan QR. Tidak perlu lagi memindai secara fisik. Dengan e-Faktur OnlinePajak, Anda dapat mengunggah e-Faktur hanya dengan memindai QR code-nya. 
  8. Personalisasi faktur komersial. Anda dapat memasang logo hingga menyusun faktur komersial sesuai kebutuhan Anda. 
  9. Integrasi dengan accounting software atau ERP. Aplikasi e-Faktur OnlinePajak memiliki fitur integrasi dengan beberapa software terbaik sehingga dapat memudahkan pekerjaan Anda. 
  10. Akses FTP. Jika memiliki kendala internet untuk memproses pajak, Anda dapat mengirimkan data CSV dan tim kami siap membantu. 
  11. Notifikasi penerimaan email. Anda akan mengetahui jika lawan transaksi telah menerima email dengan notifikasi ini.

Keunggulan e-Faktur OnlinePajak ini tidak terbatas sampai di sini saja. Masih banyak lagi fitur lainnya yang sedang dikembangkan untuk mempermudah transaksi dan perpajakan bisnis Anda. Selain itu, OnlinePajak juga memberikan dukungan kelas dunia sehingga siap membantu ketika Anda memiliki kendala dalam menggunakan aplikasi, maupun kebingungan dengan urusan pajak. 

Karena berbasis cloud, data Anda akan tersimpan lebih rapi dan dapat diakses kapan saja, di mana saja, oleh siapa saja yang berwenang untuk melakukannya. Anda pun dapat mengatur akses rekan tim yang terlibat dalam alur kerja ini. Bagaimana jika ingin menikmati semua keunggulan e-Faktur OnlinePajak ini? Anda dapat mengunjungi OnlinePajak untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap seputar aplikasi dan cara menggunakannya.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

The banner below this line is for A/B Testing, will only show on experiments

Baca Juga

BUAT INVOICE & FAKTUR PAJAK DENGAN CEPAT & MUDAH!

✓ Hitung otomatis PPN
✓ Kirim e-Faktur ke email lawan transaksi
✓ Bayar pajak
✓ Lapor pajak

Langsung dari 1 aplikasi OnlinePajak